Kurnia Lagi-lagi Juara Mercy Cup


The Champs, Kurnia S.


KURNIA dan pasangannya AKBP Zaenal Arifin sukses merengkuh gelar juara I Mercy Cup di Lapangan Tenis Dharma Praja Banjarmasin, Minggu (11/9/2022).



Uniknya gelar diraih tanpa mengeluarkan keringat di final menyusul mundurnya calon lawan Aulia dan Ali Hasymi karena keduanya bermasalah secara fisik.

Para penonton mesti sabar dan sebagian agak kecewa tak mungkin menyaksikan pertandingan final karena kondisi peserta ada yang tak laik tanding.

Aulia harus dilarikan ke rumah sakit karena alami kram perut dan dehidrasi akibat cuaca panas ditambah perjuangan sepanjang delapan besar dan semifinal.

Begitu jua Ali yang tak mungkin bermain setelah kakinya kram. Dengan begitu Kurnia meraih gelar ketiga di Mercy Cup. Setengah gelaran even sejak beberapa tahun lalu diraih Kurnia.
Aulia saat perawatan


"Alhamdulillah, masih dianugrahi keberuntungan oleh Allah. Ini hasil optimal. Saya cuma berusaha main tanpa mengecewakan pasangan," imbuh pria pemegang rangking 1 AP Tour ini.

Ia berpesan kepada para petenis muda agar tidak patah semangat agar terus giat berlatih fisik dan teknik. "Sebab perjalanan masih panjang dan masih banyak turnamen ke depan," harapnya.

Adapun bagi Zaenal Arifin perwira Polda Kalsel gelar 2022 Mercy Cup ini jadi raihan untuk kali kedua.

Yudha salah satu semifinal yang berpasangan dengan H Jani mengakui kalau even ini banyak peserta dan jadwal yang padat. 

Meski begitu ia secara ksatria mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Hasil semifinal
- Kurnia/Zaenal v Riyan/H Riza 8-5
- Ali/Aulia v Yudha/H Jani 8-7

Komentar