Penakluk Nadal Itu Akhirnya Juara



PETENIS berkebangsaan Kroasia secara mengejutkan berhasil melumpuhkan petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas dengan 7-6, 6-2 di final Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2022.



Petenis yang melakoni final turnamen ATP untuk kali pertama sejak musim 2020, menundukkan petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal dalam perjalanan menuju final turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya. 


Dengan tekanan semakin tinggi, petenis berkebangsaan Kroasia mendemonstrasikan keberanian melawan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas dengan bangkit dari kedudukan 1-4 di set pertama sebelum meluncur melewati petenis unggulan keempat di set kedua demi mengklaim kemenangan setelah 1 jam 57 menit.

Petenis peringkat 152 dunia melewatkan sebagian besar musim lalu akibat cedera bahu dan memasuki Cincinnnati Open dengan menggunakan peringkat yang dilindungi. Tetapi kini ia naik ke peringkat 29 dunia berkat perjalanan bak kisah dongeng dan kini ia unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Yunani dengan 2-1.

“Itu pertandingan yang sangat, sangat sengit,” aku Coric. “Di awal saya tidak bermain dengan begitu baik dan ia menekan saya dengan begitu keras. Tetapi saya mulai servis dengan lebi baik, bermain dengan lebih apik, dan saya berjuang keras. Lalu di set kedua, saya pikir saya memainkan set terbaik di sepanjang musim.”

Petenis berusia 25 tahun hanya kehilangan satu set dalam perjalanan memenangkan gelar Cincinnati Open. Kini, ia mengoleksi tiga gelar yang ia menangkan di tiga lapangan yang berbeda setelah ia memenangkan gelar turnamen clay-court di Marakesh musim 2017, gelar turnamen grass-court di Halle musim 2018, dan kini gelar prestisius turnamen hard-court di Cincinnati. (ligaolahraga)

Komentar