Kasat Pol PP Legowo Terima Permintaan Maaf TS

Irwan Kumar



MENYUSUL kisruh terkait status pribadi TS yang terkesan menyerang institusi Sat Pol PP Banjar, Kasat Pol PP Banjar Irwan Kumar angkat suara, Kamis (4/8/2022).

"Dia datang ke kantor kita dan secara pribadi sudah menyampaikan permohonan maaf. Kita juga sudah memaafkan dan berharap hal itu tak terulang kembali," jelas Irwan.

Menurutnya, TS yang adalah salah satu wartawan media televisi daerah ini pada Rabu (3/7/2022), menjelaskan bahwa status FB nya itu adalah ungkapan pribadi bukan kaitan dengan berita sebagaimana tugas kejurnalisan.

"Kita sudah terima permintaan maafnya dan kepada aparat kita harap tak usah diperpanjang lagi. Saya cuma mengingatkan agar bila ada yang perlu dikonfirmasi kita akan selalu terbuka," terang Kasat Pol PP Banjar.
Status TS yang sempat dipermasalahkan aparat Pol PP


Beberapa waktu lalu TS membuat institusi penegak Perda itu agak riuh, karena status medsosnya ada kalimat dibubarkan saja Sat Pol PP bila tak berani menindak bangunan tertentu milik politisi tertentu yang dianggapnya sudah melanggar perda.

"Dalam menjalankan tugas kita tidak bisa serta merta melakukan penindakan, karena ada prosedur yang mesti diperhatikan. Bila berkait bangunan, kita mesti mendapatkan rekomendasi dari SOPD yang berkait dengan perizinan bangunan tersebut," ungkap Irwan. 

Setelah ada rekomendasi pun pihaknya mesti melakukan pendekatan persuasif tak boleh langsung sikat saja.

Belakangan, TS pun diduga sudah menghapus status medsos yang menghebohkan aparat Pol PP dan kemudian menampilkan fotonya sedang bersalaman dengan Kasat.



Komentar