Kapolri Umumkan Ferdy Sambo sebagai Tersangka

 

KAPOLRI Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers yang direlai oleh berbagai stasiun TV mengumumkan adanya tersangka baru dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir J, Selasa (9/8/2022).

Tersangka yang terakhir disebutkan Kapolri ialah FS yang mengarah kepada Irjen Ferdy Sambo Kadiv Propam non aktif.

Dengan demikian total tersangka menjadi empat yang sebelumnya KM, Brigadir RR dan Bharada E.

Kapolri juga menambahkan bahwa dari hasil pemeriksaan kepada sejumlah personil diketahui bahwa FS ada saat Brigadir J terbunuh. Bahkan FS menembakkan senjata milik korban ke arah dinding supaya ada kesan korban melakukan penembakan ke arah Bharada E.

"FS beberapa kali menembakkan senjata milik korban ke arah dinding," jelas Listyo Sigit.
FS


Dalam beberapa hari ini tim khusus diawasi Komnas HAM dan Kompolnas bekerja secara komprehensif dan ilmiah melibatkan Puslabfor dan Inafis Mabes Polri, sehingga kasus tersebut menjadi terang benderang.

Adapun apa motif di balik pembunuhan Brigadir J menurut Kapolri masih terus didalami oleh timsus yang dipimpin Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto dan Kabareskrim Mabes Polri.

Sebelumnya, Ferdy Sambo di depan publik sempat menyebutkan bahwa Brigadir J telah melakukan sesuatu kepada istrinya Putri Chandrawathi. Hal ini menimbulkan spekulasi kalau korban sebelumnya diduga melecehkan istri Ferdy Sambo. 

Hal ini diduga menjadi pemicu emosi FS yang kemudian memerintahkan anakbuahnya menghabisi Brigadir J.

Komentar