Gebyar Muharram Digelar Yayasan Sulthan Adam



MARTAPURA - Sebanyak 80 orang Pengurus Yayasan Sulthan Adam, Ketua Pelaksana Kegiatan, Dzuriyyat, serta yasinan rutin perempuan mengawali rangkaian "Gebyar Muharram" dengan melaksanakan wisata religi di Banua enam (Tapin, Kandangan, Barabai, Amuntai), mulai 6 Agustus 2022.

Ketua Yayasan Sulthan Adam Dr KH Gusti Wardiansyah SH MH MM menyambut baik kegiatan ini.

Guru wardi sapaan akrab beliau menjelaskan akan terus merajut Silaturrahmi serta sinergitas dengan berbagai elemen pemangku kebijakan,ulama, dan habaib, serta dzuriyyat yang tersebar di bumi Kalimantan Selatan ini, serta akan secepatnya membentuk Koordinator Daerah (KORDA) yayasan Sulthan Adam sebagai penguatan organisasi.

Sementara itu, Gusti Andriansyah sebagai sekretaris Yayasan Sulthan Adam bahwa "Gebyar Muharram" mengambil tema adat dirawat sejarah di ingat dengan beberapa rangkaian kegiatan: pemberian sanad ijazah kitab wirid dan dzikir.

"Majmu Azkar", wisata religi di Banua Enam, pembagian bubur Asyura, santunan anak yatim/tuna netra, pembacaan Qasidah Burdah.

Bulan Muharram juga merupakan salah satu bulan yang mulia asyhurul hurum, bulan Muharram dijuluki sebagai bulan Allah, dan ini sebagai wujud ketaatan agar lebih meningkatkan kualitas hubungan antar sesama dan hubungan kita kepada Allah SWT. (*)

Komentar