2 Pekerja Bangunan Tewas di Cindai Alus




DUA orang pekerja bangunan tewas tertimpa dak teras yang rubuh, di bangunan toko tiga pintu kawasan Jl Simpang Batung RT 003 Desa Cindai Alus Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (23/8/2022) menjelang sore.

Diduga, ada empat pekerja yang sedang memplester dinding bangunan. Entah bagaimana, saat asyik bekerja, para pekerja dikejutkan rubuhnya dak teras.

Sayang dua pekerja masing-masing Rahmat warga Kampung Melayu RT 01 Martapura Timur dan Iskandar, warga Teluk Selong RT 03, Martapura Timur tak sempat menyelamatkan diri tertimpa reruntuhan dak dari semen, sehingga tewas di TKP.

Alhasil, warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas cepat-cepat memberi pertolongan. Beberapa waktu kemudian para korban dibawa ke rumah sakit.
Fransiskus Manaan


Di RS Ratu Zalecha, keluarga korban banyak yang tak percaya sehingga larut dalam kesedihan.
Jamilah (49), adik Iskandar mengaku syok mengetahui kabar bahwa kakaknya meninggal ketika bekerja bangunan.

Ia pun berharap doa agar almarhum mendapat rahmat dan ampunan Allah. "Kakak saya meninggalkan seorang istri (Masniah) dan dua anak perempuan Masniah dan Jamilah," ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu Fransiskus Manaan membenarkan adanya peristiwa kecelakaan kerja yang menyebabkan dua orang diantara empat pekerjanya tewas.

"Kita sedang olah TKP dan mengumpulkan data dan bukti. Apakah ada kesalahan struktur bangunan masih kita selidiki," tukasnya.

Sementara belum diketahui milik siapa bangunan yang rubuh dak terasnya tersebut. Namun diduga bangunan toko 3 pintu itu bersifaf milik pribadi.



Komentar