TNI Bantu Bibit Tanaman ke Warga




Elelim, Yalimo ~ Dalam Rangka mengantisipasi Krisis Pangan dan upaya Satgas bantu kesulitan serta mensejahterakan rakyat, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ beri bantuan Bibit siap tanam kepada warga yang berada di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Sabtu (02/07/2022).

Dalam keterangan tertulisnya disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi bahwa pemberian bibit ini semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pemerintah bidang ketahanan pangan demi mencegah krisis pangan dengan melihat tingginya harga bahan pangan yang ada di pasaran terutama wilayah penugasan Papua.

"Sebelum pemberian bibit ini, saya selaku Dansatgas telah memerintahkan seluruh jajaran satgas Yonif Raider 142/KJ yang berada di pos-pos terpisah, untuk memanfaatkan lahan yang ada di sekitaran pos, kiranya dapat ditanami bibit yang nantinya dapat dipergunakan sebagai alat ketahanan pangan demi mengantisipasi krisis pangan," ungkap Dansatgas.

Pemberian bibit ini langsung diserahkan oleh Perwira Teritorial Letda Inf Indar Sinaga melalui Serda Bayu, dengan macam Bibit antara lain bibit Jagung, kangkung, terong dan terakhir bibit Cabai 

Pemberian bibit ini diterima secara langsung oleh Lauren (45) dan mama Lince  (52), bibit ini merupakan bibit siap tanam, yang telah lama disemai di pos. "Semoga dapat berguna bagi Bapak Lauren dan Mama Lince," pungkas Letda Indar Sinaga.

Ditempat yang sama Lauren dan Mama Lince serupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TNI atas pemberian bibit ini.  

"Kami ke Pos TNI sebenarnya mau berobat tetapi melihat bibit tanaman yang ada di pos, kami memohon kepada Bapak Satgas TNI untuk dapat diberikan bibit ini untuk dapat kami tanami nantinya di rumah, syukur puji Tuhan kami dapat diberikan bibit yang cukup banyak dan siap tanam. Terima kasih Pak," ujarnya. (penad/ap)

Komentar