Sudah 15 Grand Slam Selalu Lolos ke Perempatfinal


RAFAEL Nadal telah ditantang dalam dua pertandingan pertamanya di Wimbledon, tetapi ia lolos ke babak ketiga tanpa menghadapi rintangan yang berarti.

Juara dua kali itu mengalahkan Ricardas Berankis dari Lithuania 6-4, 6-4, 4-6, 6-3 setelah tiga jam dan dua menit pada hari Kamis di babak kedua. Unggulan kedua itu selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan ke-27 Lorenzo Sonego, yang mencapai putaran keempat tahun lalu.

“Setiap hari adalah tantangan, itulah kenyataannya. Semua lawan sulit. Kami bermain melawan pemain terbaik dunia dan terutama dalam kondisi seperti ini, itu akan lebih sulit. Saya tidak banyak bermain di lapangan rumput. selama tiga tahun terakhir," kata Nadal dalam wawancara di lapangan. "Setiap hari adalah kesempatan untuk berkembang dan hari ini saya melewatinya, jadi itu memberi saya kesempatan untuk terus maju. Saya sangat senang untuk itu."

Itu bukan penampilan sempurna dari Nadal, yang kehilangan servisnya dua kali dan kehilangan satu set untuk pertandingan kedua berturut-turut (juga melawan pemain Argentina Francisco Cerundolo). Tapi dia sekarang menambah rekor 32-3 pada musim dan melanjutkan mengejar Grand Slam, setelah menang di Australia Terbuka dan Roland Garros.

Nadal begitu sering mampu mendominasi lawan-lawannya di ronde-ronde awal dengan fokus pada permainannya. Dia membuat 39 kesalahan sendiri melawan mantan peringkat 1 dunia junior, tetapi pujian diberikan kepada Berankis karena meningkatkan levelnya melawan juara Grand Slam 22 kali itu.

"Saya perlu meningkatkan kemampuan. Tapi saya pikir set keempat jauh lebih baik. Saya pikir itu level tenis yang bagus di set keempat. Servis bekerja jauh lebih baik," kata Nadal. “Pada akhirnya saya bisa bermain sedikit lebih agresif dengan forehand. Pada awalnya, itu terlalu banyak kesalahan, tetapi itu adalah proses. Penting bagi saya untuk menerima bahwa segala sesuatunya tidak sempurna dan bahwa saya perlu melakukannya. Teruslah bekerja, rendah hati dan terima tantangannya."

Lawan Nadal berikutnya, Sonego, menyingkirkan pesaingnya di Next Gen ATP Finals 2021 Hugo Gaston 7-6(4), 6-4, 6-4 pada hari sebelumnya. Petenis Italia itu telah membuat putaran ketiga di ketiga jurusan musim ini.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Nadal dan Sonego, yang memiliki rekor 3-13 melawan 10 lawan teratas.

Nadal kini telah maju ke setidaknya putaran ketiga di 21 jurusan berturut-turut yang dia mainkan. Dalam 15 penampilan terakhirnya di Grand Slam, dia setidaknya telah mencapai perempat final. (atptour)

Komentar