Presiden Minta Polri Lebih Modern Lagi Humanis - HUT Bhayangkara, Polres Banjar Peringati secara Virtual Berpusat di Akpol




BANJAR - Polres Banjar mengikuti peringatan HUT Bhayangkara yang dipandu secara terpusat di Akademi Kepolisian Jateng, Semarang, Selasa (5/7/2022).

Secara langsung Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi didampingi unsur Forkopimda dan ratusan personil mengikuti jalannya acara di halaman Mapolres Banjar.

Hadir mewakili Pemkab Banjar yakni Sekda Banjar HM Hilman. 

Acara ini diikuti seluruh polda, polres, Forkopimda se-Indonesia dipusatkan di Mapolda Jateng dipimpin Presiden Jokowi selaku inspektur upacara.

Presiden selepas mengecek pasukan dipandu komandan upacara berkenan menyematkan tanda kehormatan secara simbolis kepada tiga perwakilan polisi.

"Atas nama rakyat saya menyampaikan selamat HUT ke76 Bahayangkara dan memberi penghargaan atas mengayomi dan melindungi masyarakat," ujar Jokowi dalam amanatnya.

"Polri bersentuhan langsung kepada masyarakat. Rakyat selalu melihat dan menilai polisi. 58.3 persen responden menilai Polri sudah sesuai visi presisi. Namun 26 persen mengatakan Polri belum presisi."

"Setiap kecerobohan sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat. Pandemi Covid sata minta kita masih siaga. Kita juga waspada krisis pangan, energi dan keuangan. Polri harus memastikan kamtibmas agar kita bisa kuat melalui berbagai krisis itu," ingatnya.

Jokowi juga meminta Polri waspada kejahatan berbasis teknologi. Polri mesti harus menguasai teknologi.

Pembangunan IKN Nusantara Polri juga harus mengawalnya. Begitu juga agenda G20 yang puncaknya November 2022. Agenda pilpres pileg dan pilkada yakni pesta demokrasi harus diamankan.

Polri mesti modern dan bersinergi dengan TNI. "Kemanfaatan hukum harus dirasakan masyarakat, lakukan dengan haumanis namun tegas, taat prosesur dan hormati HAM," tutupnya. (ap)
 
Video stetmen Kapolres Banjar: https://youtu.be/OpQgKryZk6c 
 
Video stetmen Ketua DPRD Banjar: https://youtu.be/6iAw6W1Ynks



Komentar