Polres dan Pemkab Banjar Disinfektan Kandang Sapi



BANJAR - Kepolisian Resor Banjar bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kandang sapi di wilayah Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Jum'at (8/7/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Kabag Ops Polres Banjar Kompol Abdul Mufid, S.Sos., Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kab. Banjar Drh. Lulu Vilavardi, Drh. Asep Siliwangi Nugraha, Kasat Samapta AKP Embang Pramono, S.H., M.H., personil Polres Banjar dan Staf bidang peternakan Dinas Pertanian Kab. Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Banjar Kompol Abdul Mufid, S.Sos menerangkan bahwa ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran pada kegiatan ini.

"Kami lebih menitik beratkan terhadap kandang-kandang sapi yang berada diwiliayah kami untuk dilakukan penyemprotan disinfektan ini guna pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK terhadap hewan ternak," ucap Kompol Abdul Mufid.

"Kegiatan ini akan terus kami laksanakan terlebih menjelang Idul Adha hingga sampai tanggal 30 Juli 2022, dalam rangka Operasi Kepolisian Aman Nusa II Polres Banjar," pungkas Kompol Abdul Mufid.

Pada kesempatan ini ada dua lokasi kandang sapi yang dilaksanakan penyemprotan, yakni milik Rudi dan Narso yang beralamat di Jalan Mufakat Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.

Komentar