Pengurus KONI Banjar 2022-2026 Dikukuhkan




BANJAR - Ketum KONI Banjar HM Rofiqi dan jajarannya secara resmi dikukuhkan oleh Ketum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama, di Q Dafam Hotel, Banjarbaru, Rabu (20/7/2022).

Pengukuhan pengurus KONI Banjar masa bakti 2022-2026 dilaksanakan oleh Sekum KONI Kalsel Enly Hadiyanur mewakil ketum yang sedang menjalankan tugas negara.

"Semoga komitmen pengurus memajukan dunia olahraga benar-benar bisa terwujud.
Pengurus perlu pengorbanan tenaga pikiran bahkan materi. Kebahagiaan bila atlet berhasil dan berprestasi," ujarnya.

"Perlu mekanisme kerja pengurus untuk mengembalikan kejayaan olahraga Kabupaten Banjar. Sejak dulu daerah ini sudah dikenal cukup berprestasi," ujar Hadianur.

Dalam UU No 11 Tahun 2022 tentang  Keolahragaan ditegaskan bahwa pembinaan olahraga prestasi merupakan domain KONI.
Sementara olahraga rekreasi masyarakat dan veteran di bawah KORMI.

KONI Banjar juga diisi tokoh seperti Sekretaris Irwan Bora dan Bendahara Hasan Hamdan. Selain itu banyak pemuda di kepengurusan selain dipadukan juga dengan wajah lama.

Sementara Bupati Banjar melalui Sekda Banjar HM Hilman menyambut gembira dan menyampaikan ucapan selamat.

"Kami berharap KONI Banjar yang sudah berkiprah membangun olahraga. Ke depan kami berharap KONI bisa memajukan dan membina olahraga dengan lebih baik lagi," beber Hilman.

Ia mengakui even masih kurang dan juga sumber daya pelatih yang juga masih terbatas. "Bekerja lah dan berkarya lah, karena karya akan selalu dikenang sampai kapanpun," ingatnya.

Rofiqi berniat memajukan olahraga dengan sistem masukan dari bawah ke atas. Makanya ia optimis 3 besar di Porprov XI di HSS awal November nanti.

Ia berharap dana hibah bisa lebih besar, atau paling tidak bisa segera dicairkan. 

Hadir juga Forkopimda Banjar, Kabid Organisasi KONI Banjar Haris Makkie dan petinggi pengurus cabor di Banjar.

Komentar