Nadal Bertemu Petenis Belanda di 16 Besar

Nadal. (okezone)


PETENIS asal Spanyol, Rafael Nadal, lolos dengan mudah ke 16 besar Wimbledon 2022. Tiket 16 besar didapatkan Nadal usai mengalahkan petenis asal Italia, Lorenzo Sonego.

Tanding di All England Club, London, Minggu (3/7/2022), dini hari WIB, Nadal menang dalam tiga set langsung dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-4. Nadal kini menatap ke 16 besar.

Selain itu, Nadal juga minim melakukan kesalahan sehingga mendapatkan poin beruntun di set pertama. Alhasil, ia menang dengan skor 6-1 atas Sonego.

Pada set kedua, penampilan Nadal tidak jauh berbeda dengan set pertama. Beberapa pukulan juga mendarat mulus di area pertahanan Sonego. Situasi ini membuat Sonego tak bisa berbuat banyak.

Apalagi, petenis ranking 54 dunia itu juga sering melakukan kesalahan yang berujung poin untuk Nadal. Hasilnya, pemegang 22 gelar Grand Slam itu kembali memenangkan pertandingan di set kedua dengan skor 6-4.

Memasuki set ketiga, tempo permainan Nadal sedikit menurun meski dirinya masih unggul. Sonego pun memanfaatkan kesempatan ini untuk mencoba mengejar ketertinggalan dari Nadal.

Namun, solidnya pertahanan Nadal membuat Sonego sedikit kewalahan. Akhirnya, Nadal kembali mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 6-4.

Selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan petenis asal Belanda, Botic van de Zandschulp. Pertandingan itu akan dilangsungkan di All England Club, Inggris Senin 4 Juli 2022.  (okezone/ap)

Komentar