Meski ke Semifinal Nadal Kurang Yakin Meneruskan Kiprahnya



RAFAEL Nadal berjuang keras mengalahkan Tylor Fritz dari Amerika Serikat untuk lolos ke semifinal Wimbledon 2022, Kamis (7/7/2022).

Ia meski menahan  sakit di perut dan bahunya tetap bertahan lebih dari 4 jam hingga akhirnya menang dalam pertarungan lima set yang ketat 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, 7-6(10-4).

Berkat  kemenangan susah payah itu, pemilik 22 gelar Grand Slam itu ditantang petenis Australia yang sedang on fire Nick Kyrgios. Petenis eksentrik itu sukses menang mudah atas Cristian Garin 6-4, 6-3 dan 7-6(4).

Nadal mengaku mengkhawatirkan cedera itu dan dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut Kamis ini sebelum membuat keputusan melanjutkan berlaga dalam Grand Slam lapangan rumput itu.

"Saya terbiasa menahan rasa sakit dan bermain sambil menghadapi masalah," kata Nadal yang menjuarai Roland Garros dengan suntikan penghilang rasa sakit selama menghadapi setiap pertandingan dan hanya mengonfirmasi keikutsertaannya dalam Wimbledon kali ini setelah perawatan frekuensi radio meredakan rasa sakit pada kakinya.

"Mengetahui hal itu, manakala saya merasakan hal seperti saya rasakan, itu karena ada hal yang tak berjalan benar dalam perut," kata Nadal.

"Tetapi lihat saja nanti. Saya sudah merasakan hal itu dalam beberapa hari ini. Sudah pasti hari ini adalah hari terburuk, telah menjadi peningkatan penting dalam rasa sakit dan keterbatasan," pungkas dia seperti dilansir dari Antara. (detik/ap)

Komentar