Djokovic Sempat Kaget

Djokovic. (suara)


PETENIS kebanggaan Serbia, Novak Djokovic berhasil lolos ke perempat final Wimbledon 2022 setelah menjinakkan perlawanan petenis wild card dari Belanda, Tim van Rijthoven pada Minggu (3/7/2022) waktu setempat.

Novak Djokovic yang telah mengoleksi enam gelar Wimbledon, mengalahkan Tim van Rijthoven yang berperingkat 104 dengan skor 6-2, 4-6, 6-1, 6-2.

Kemenangan itu membuat Novak Djokovic berhasil melaju ke perempat final Wimbledon sebanyak 13 kali dan kini memperbesar kans untuk menyamai rekor Pete Sampras yang telah menjuarai ajang yang berlangsung di All England Club itu sebanyak tujuh kali.

Petenis Serbia itu akan menghadapi unggulan ke-10 Jannik Sinner untuk memperebutkan satu tempat semifinal setelah petenis Italia itu menyingkirkan petenis remaja dari Spanyol, Carlos Alcaraz.

Djokovic meluncur melewati set pembuka di bawah atap Centre Court lewat break pada gim kedua dan kedelapan.

Namun Van Rijthoven secara mengejutkan sempat menyamakan kedudukan melawan juara Grand Slam 20 kali itu pada set kedua dengan ace ke-13 yang dipukulnya.

Namun demikian keadaan berbalik lagi pada set ketiga yang berlangsung selama 30 menit di mana sang juara bertahan melewati dua break.

Dua break berikutnya atas petenis Belanda itu yang total membuat 53 unforced error tersebut sudah cukup bagi Djokovic untuk merebut set keempat, demikian Antara.

Perempatfinal lainnya akan mempertemukan petenis harapan tuan rumah Cameron Norrie melawan David Goffin.
Hasil 16 besar Wimbledon


Norrie secara meyakinkan melewati Tommy Paul sedangkan Goffin berjibaku dahulu guna membungkam Frances Tiafoe. (antara/suara/ap)

Komentar