Bupati Saidi Mansyur dan Guru Oton Barengan


BANJAR - Luar biasa gembiranya suasana acara menyembelih hewan kurban yang diadakan Forum Jurnalis Banjar di halaman Media Center Banjar, Jl P Hidayatullah, Minggu (10/7/2022).


Betapa tidak, Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wabup Habib Idrus, Kadiskominfo SP Banjar Aidil Basith tampil bareng bersama KH Syarif Busthomi (Guru Oton) di acara menunaikan salah satu kewajiban bagi muslim di Hari Raya Haji (Idul Adha) 1443 H itu.

Saidi Mansyur bersama Guru Oton bersalaman hangat sebelum acara dimulai. Mereka saling bertegur sapa, meski pada pilkada lalu sebagai kompetitor. Guru Oton selaku badal bagi tujuh jurnalis yang berkurban, yakni Fahmi de Musfa (ketua), Adi Permana (sekretaris), Ainuddin (bendahara), M Amin, Hendra, Hairiyadi dan Andi Syam.

Bertindak selaku jagal adalah Aidil Basith yang ternyata memiliki pengalaman luas juga menyembelih ratusan hewan kurban, dan kerap dipercaya juga di acara kurban NU Banjar.

"Kami selaku Jurnalis Banjar bersyukur kepada Allah dan berterima kasih banyak kepada Pak Bupati yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. Mudah-mudahan, dari acara kurban ini Allah senantiasa melimpahkan berkah kepada kita semua. Dan kerjasama jurnalis dengan pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan juga semakin berkah," ujar Fahmi mewakili para jurnalis.

Saidi Mansyur juga menyampaikan penghargaan kepada para jurnalis yang sudah banyak berperan juga dalam pembangunan. "Kerja sama pemerintah dengan media dan para jurnalis kita harap semakin berkah. Serta upaya kami bersama wabup dalam mewujudkan visi Kabupaten Banjar yang Manis (maju, mandiri dan agamis) semoga mendapat bantuan dan dukungan semua pihak, terutama rekan-rekan jurnalis," harapnya.

Video sambutan Bupati
https://youtu.be/0khMGLS677I

Bupati Saidi pun mengharap doa dari para ulama agar masyarakat dan daerah Kabupaten Banjar semakin Manis, dalam artian maju, mandiri dan agamis. "Aamiin....", sahut hadirin. 

Habib Idrus berpesan kepada pendiri FJB, acara kurban diharap bisa berkesinambungan, sehingga rekan-rekan jurnalis yang bertugas dan mengabdi di Kabupaten Banjar kelak semuanya bisa menunaikan kurban. Acara itu pun ditutup dengan pembacaan doa oleh Guru Oton. (ap)


Komentar