Slot Final Diperebutkan Ruud Vs Cilic

Casper Ruud


PETENIS Norwegia, Casper Ruud akan menghadapi petenis Kroasia, Marin Cilic di semifinal French Open 2022. Ruud pun menilai pertandingan tersebut tak akan berlangsung mudah, mengingat Cilic adalah petenis yang bisa merepotkan.

Sebagaimana diketahui, Ruud akan bentrok Cilic pada Jumat (3/6/2022) pukul 19.45 WIB di Paris, Prancis. Pertandingan itu menjadi medan terjal yang harus dilalui oleh Ruud, meski dirinya unggul secara peringkat atas Cilic.

Sebelumnya, petenis berusia 23 tahun itu mengalahkan Holger Rune dengan skor 6-1 4-6 7-6(2), 6-3 di babak perempat final. Ia melaju ke semifinal Grand Slam pertamanya, di mana ia akan bertemu juara US Open 2014, Cilic yang sebelumnya mengalahkan Andrey Rublev 5-7 6-3 6-4 3-6 7-6(2).

Sementara itu, Cilic yang menjadi unggulan ke-20 dalam turnamen ini, dinilai sebagai petenis yang bermain apik selama gelaran French Open 2022. Sebab itu, Ruud menyebut pertandingan nantiu akan menjadi pertandingan yang sulit baginya.

“Marin Cilic telah bermain bagus sepanjang minggu, dan itu akan menjadi pertandingan sulit lainnya,” papar Ruud, dilansir dari laman resmi Rolland Garros, Kamis (2/6/2022).

Meski begitu, Ruud mengklaim bahwa laga tersebut akan menjadi laga yang diimpikan dan ingin lebih fokus. Terlepas menghadapi lawan berat, Ruud merasa puas karena dapat melaju ke babak semifinal berkat kerja kerasnya selama ini.

“Ini adalah pertandingan yang Anda impikan untuk dimainkan. Saya harus benar-benar fokus dan membawa permainan terbaik saya ke semifinal,” kata Ruud.

Bahkan, Ruud berharap bisa melenggang ke partai final. Meskipun, hal itu dirasa berat untuk diwujudkan. Namun, tidak ada yang tidak mungkin bagi Ruud.

“Dan semoga saja, bahkan final jika memungkinkan,” tutup Ruud.

Casper Ruud sejatinya punya catatan pertemuan yang bagus atas Marin Cilic. Sejauh ini, kedua petenis tersebut sudah bertemu dua kali. Adapun kedua laga tersebut berhasil dimenangkan oleh Ruud. (sportstars)

Komentar