Serap Tenaga Kerja Lokal, Jhonlin Group Persiapkan Program Jhonlin Institute



PROGRAM Jhonlin Institute diluncurkan demi memperbanyak rekrutan tenaga lokal. Hal itu disampaikan saat PT Dua Samudera Perkasa melakukan syukuran uji coba operasional pengapalan tongkang Jetty berkapasitas 10.000 MT di kawasan dermaga terpadu Sungai Dua, Tanah Bumbu, Kamis (23/6/2022).

CEO Jhonlin Group, Ghimoyo mengatakan, “Targetnya, semua proyek yang dilakukan Jhonlin akan menyerap lebih banyak tenaga kerja lokal khususnya Tanah Bumbu, dan kita akan mempersiapkan tenaga-tenaga ahli dan terampil untuk bekerja di kawasan industri ini, baik di smelter, pelabuhan peti kemas, biodiesel hingga pabrik minyak goreng, dan sebelumnya para tenaga kerja baru ini akan direkrut dari tenaga lokal dan  dilatih melalui program-program dari Jhonlin Institute.” 

Sebagai informasi, Jhonlin Institute adalah Departemen dalam naungan Jhonlin Group untuk mengelola pengembangan kompetensi baik softskill dan hard skill melalui metode pembelajaran yang terstruktur.

Terpisah, Ariyanto Wong Manager Jhonlin Institute menjelaskan, “Semenjak tahun 2021, Jhonlin Institute  telah meluluskan 36 staf melalui program Management Trainee yang dikelola secara terstruktur selama 6 bulan yang dimulai dari pelatihan Bintalsik (Bina mental dan fisik), materi inclass, materi praktek, desain Pra-makalah, On job Training, penelitian makalah akhir hingga evaluasi akhir program yang dilakukan oleh Jhonlin Institute bersama seluruh pimpinan perusahaan yang yg telah ditunjuk.”

Selain program management trainee yang menjadi aktivitas annual training, Jhonlin Institute juga memiliki beberapa program hard-skill dan soft-skill lainnya.

“Dengan adanya proyek ini, akan meningkatkan perekonomian daerah Tanah Bumbu, melalui penerimaan tenaga kerja daerah yang akan menyedot 70% tenaga kerja lokal, dan pendapatan daerah meningkat karena dari projek ini akan memberikan pemasukan retribusi perpajakan lainnya” terang AG Hartantono, Direktur PT Dua Samudera Perkasa. (*/ap)

Komentar