Sasaran Strategis Mesti Diwujudkan



BANJAR - Bupati Banjar H Saidi Mansyur pimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (6/06/2022) pagi.

Sesuai visi dan misi Kabupaten Banjar yang telah ditetapkan dengan Perda Nomor 5 Tahun 2021 tentang RPJMD Kabupaten Banjar Tahun 2021-2026, maka siklus perencanaan dan penganggaran telah memasuki tahapan penetapan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2023. Mulai Senin 6 juni 2022 akan dilakukan input rincian kegiatan.

Dalam amanatnya Bupati Banjar menyampaikan, dalam upaya perencanaan tahun 2023 untuk pencapaian RPJMD yang telah disusun secara terstruktur berupa tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan serta program yang mengerucut pada 44 proyek.

“Seperti penguatan permodalan dan pinjaman dengan bunga 0 persen dengan program Kurma Manis, pembangunan plaza pelayanan publik, pembangunan pasar desa yang representatif di desa dan proyek strategis lainnya.” ungkapnya.

Saidi juga mengimbau agar dapat mengoptimalkan pagu yang sudah dialokasikan penggunaanya dengan memperhatikan proyek strategis, mengakomodir usulan prioritas musrenbang kecamatan serta layanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Usai apel kerja gabungan ini dilakukan penyerahan piagam penghargaan Ditjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri RI ke Pemerintah Kabupaten Banjar.

Apel ini juga dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman, pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional. (banjarkab)

Komentar