Rofiqi Terpilih sebagai Ketua KONI Banjar



BANJAR - M Rofiqi secara absah terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjar 2021-2025 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Banjar di Dafam Hotel, Banjarbaru, Rabu (1/5/2022).
32 cabor hadir terverifikasi oleh panpel dan semua sepakat memilih Rofiqi memimpin organisasi besar membina olahraga tersebut.

"Saya memahami bahwa membina organisasi dan memajukan olahraga tak lepas dsri empat faktor. Pertama niat, kedua duit, ketiga duit dan keempat duit," ujarnya dalam bagian pidatonya.

Ia pun berkomitmen bersama cabor-cabor untuk meningkatkan lagi prestasi Banjar yang terakhir lima besar untuk menjadi tiga besar di Kalsel.

Kemudian soal penganggaran, ia menyadari kalau Banjar yang masih 4 miliaran masih kalah dengan daerah lain yang rata-rata 7 miliar. "Maka nanti kita bekerjasama dengan pemda agar anggaran olahraga naik menjadi 7 miliaran," katanya.


Sementara Bupati Banjar diwakili Ikhwansyah Asisten II Setda Banjar berharap KONI bisa bersinergi guna memajukan dunia olahraga setempat sehingga mampu mengharumkan nama daerah.

Harris Makkie perwakilan KONI Kalsel mengaku bersyukur jalannya Musorkablub berjalan lancar dan penuh kebersamaan. Menurutnya semangat bersama untuk memajukan olahraga itu penting.


Irwan Bora dari Forki Banjar sangat berharap kepengurusan yang baru KONI Banjar bisa membawa pembaharuan dan kegairahan olahraga yang selama ini terkesan dianaktirikan dalam pembangunan.

Nur Syaifullah dari PASI Banjar senang dan mengucapkan selamat kepada Rofiqi. "Semoga atletik yang memiliki banyak nomor lomba dan potensial medali bisa lebih diperhatikan mengingat atletik belum memiliki lintasan dan sarana yang refresentatif," harapnya.
Video terkait:
Acara di Dafam dihadiri pejabat eksekutif, perwakilan Forkopimda, utusan KONI Kalsel, dan 32 cabor pemilik suara. (ap)

Komentar