Pangeran Khairul Saleh Ingatkan Pentingnya 4 Pilar



PANGERAN Khairul Saleh salah satu wakil rakyat Kalsel di DPR RI mengingatkan kembali akan pentingnya 4 pilar berbangsa dan bernegara.

Hal itu dikemukakan politisi dari Fraksi PAN itu kala gelar sosialisasi 4 pilar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar di Martapura, Sabtu (18/6/2022).

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR ini, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk membangun karakter generasi muda yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila  sejak dini.

"Ini sangat diperlukan untuk membangun manusia dan bangsa yang berkarakter. Di era globalisasi ini, banyak sekali nilai – nilai luar  bebas  masuk ke dalam negeri  melalui kemajuan teknologi dan informasi, oleh sebab itu empat pilar kebangsaan harus diterapkan sebagai benteng atau filter agar tidak terjadi penyimpangan terhadap nilai- nilai bangsa," ucapnya.

Di samping itu, lanjutnya,  Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini untuk kuatkan rasa nasionalisme di dalam masyarakat dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai – nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan masyarakat dan berbangsa. 

Adapun 4 pilar itu ialah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Bhinneka Tunggal Ika. (ap)


Komentar