Nadal Juara Roland Garros 2022, Trofi GS Jadi 22



FANTASTIS bagi Rafael Nadal berkat gelar ke-14 Grand Slam Roland Garros, ia kini sebagai petenis terbanyak di dunia mengoleksi trofi Grand Slam menjadi 22.

Ia meninggalkan pesaing dekatnya Roger Federer (Swiss) dan Novak Djokovic (Serbia) yang masing-masing 20 gelar Grand Slam.

Hasil itu setelah di final di Minggu (5/6/2022) waktu Paris Perancis, menyudahi debutan baru asal Norwegia Casper Ruud dengan skor ala kadarnya 6-3 6-3 6-0.

Nadal asal Spanyol ini sudah yakin meraih gelar setelah Ruud tampil tampak kurang percaya diri. 

Selepas memberi perlawanan optimal namun cuma menghasilkan 3-6 3-6, unggulan delapan ini di set ketiga seperti bermain serba salah.

Casper seperti kehabisan akal bagaimana untuk sekadar meraih poin dari servis sendiri, namun upaya itu selalu gagal. Set ketiga justru makin parah. Ia pun harus rela dibagle Nadal dengan 0-6.

Namun Nadal tetaplah petenis hebat yang selalu respek terhadap lawan-lawannya meskipun sang lawan adalah petenis baru kemarin sore mengejutkan publik tenis dunia.

Nadal nyaris tanpa cela meraih gelar-gelar prestisius, di tenis perseorangan (individual), terkecuali nihil gelar ATP Finals.

Di ajang ATP Finals saja lah di mana mempertemukan delapan petenis terbaik dunia ia selalu gagal. Namun jika melihat performanya yang apik setelah setengah tahun absen karena cedera, ia mungkin saja mendapatkan gelar ini akhir musim 2022 nanti. (ap)

Komentar