Djokovic Lolos ke Babak 2, Nadal Coba Sukses



PEMILIK 20 gelar grand slam, Novak Djokovic asal Serbia di Wimbledon 2022 diberi ujian pembukaan yang keras pada Senin oleh Soonwoo Kwon, tetapi juara bertahan itu tetap teguh untuk menahan petenis Korea Selatan itu dan maju ke putaran kedua di Grand Slam lapangan rumput di London.
Petenis Serbia itu mempertahankan level yang solid dalam kemenangannya 6-3, 3-6, 6-3, 6-4 melawan petenis peringkat 81 dunia, namun taktik agresif Kwon membuat Djokovic tidak pernah benar-benar nyaman dalam pertandingan level tur pertamanya sejak perempat final Roland Garros pada 31 Mei. 

Petenis Korea Selatan itu melakukan break di masing-masing dari dua set pertama dan membuat penonton di Centre Court gemuruh setelah ia menyamakan kedudukan pada masing-masing set, tetapi konsistensi khas Djokovic terbukti cukup bagus untuk menyelesaikan kemenangan selama dua jam 27 menit.

“Saya sudah mengatakan ini sebelumnya, tetapi lapangan ini benar-benar istimewa,” kata Djokovic dalam wawancara di lapangan. “Bagi saya itu selalu menjadi lapangan yang saya impikan untuk bermain dan menang, dan semua impian masa kecil saya menjadi kenyataan di sini, jadi suatu kehormatan dan kesenangan untuk kembali ke Centre Court.”

Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Djokovic di Wimbledon menjadi 22 pertandingan. Petenis Serbia itu memburu mahkota keempat berturut-turutnya di turnamen besar ketiga tahun ini di London, dan gelar tingkat tur keduanya pada 2022 setelah ia menang di Internazionali BNL d'Italia pada Mei.

Sementara bintang Spanyol Rafael Nadal untuk musim 2022 telah menempatkannya di posisi baru di Wimbledon. Untuk pertama kalinya, ia memasuki London setengah jalan ke Grand Slam — guna memenangkan keempat grand slam di musim yang sama. Nadal membawa rekor musim 30-3 ke dalam acara tersebut, dengan empat gelar tingkat tur sebelumnya.

"Secara umum ini merupakan enam bulan yang luar biasa, positif dalam hal hasil," katanya Sabtu dalam konferensi pers pra-turnamennya. “Saya menikmatinya karena itu tidak terduga. Tapi sekarang saatnya untuk terus berjalan, jika saya bisa lebih baik dengan tubuh saya. Yang utama bagi saya adalah tetap menikmati pekerjaan saya sehari-hari dan bermain tenis."

Pemain berusia 36 tahun itu tidak ingin kesehatan fisiknya menjadi fokus selama turnamen, dia memberikan laporan positif tentang hal itu sebelum membuka kampanyenya. 

Perawatan baru pada cedera kaki kronisnya telah memberikan kelegaan dari rasa sakit baik di lapangan maupun dalam kehidupan sehari-harinya.

"Cukup senang tentang bagaimana hal-hal telah berevolusi," katanya. "Sejak dua minggu terakhir, saya tidak mengalami satu pun dari hari-hari mengerikan ini sehingga saya tidak bisa bergerak sama sekali."

Seperti Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz — keduanya pemenang putaran pertama pada hari Senin — Nadal tidak memainkan event lapangan rumput apa pun menjelang Wimbledon. Tapi dia tidak asing di permukaan itu. Pemilik 22 gelar grand slam itu, termasuk juara Wimbledon 2008 dan 2010 ini membuat penampilan ke-15-nya di turnamen mayor ini. (atptour)
Djokovic. (atptour)


Hasil babak 1 (atptour)

Komentar