Di Karang Intan Ada Dukun Cabul Dalih Menarik Uang dari Alam Sebelah?

Krisnha Dewa


PENGACARA Krisnha Dewa, seorang advokat dari Kantor Equity Legal Law Firm Banjarmasin mengadakan jumpa pers bahwa pihaknya sedang menelusuri kasus dugaan pencabulan terhadap seorang wanita yang menjadi korban seorang dukun cabul di Karang Intan.

"Kita sudah menghadap Kapolres Banjar dan menceritakan akan hal ini dan beliau cepat menginstruksikan anak buahnya untuk menelisik masalah tersebut," ujar Krisnha, Kamis (2/5/2022).

Menurutnya, masalah ini adalah serius dan diharapkan selain korban yang sudah melaporkan kepada pihaknya, ada juga korban lain yang bersedia mengadukan ke pihaknya, sehingga ada banyak bukti untuk menjerat dukun cabul yang kerap mengaku sebagai tuan guru yang terkenal di Kalsel itu.

Dikisahkan, berdasar penuturan wanita (korban), ia terlilit utang hampir 100 juta. Kemudian wanita itu mendengar bahwa di suatu desa di Karang Intan ada guru yang bisa membantu mendatangkan duit dari alam sebelah.

"Nah, kejadian kedua ini terjadi Februari 2022 lalu. Di mana korban dijanjikan akan mendapat uang alam sebelah 800 juta jika memenuhi syarat-syarat termasuk digauli. Akhirnya, karena tidak ada keberhasilan, korban merasa dibodohi sehingga mengadu kepada kami," ujarnya.

Sejatinya, korban juga pernah sembilan tahun lalu diperlakukan begitu oleh si dukun cabul yang menurut korban juga menjadi tokoh warga di desa tertentu di Karang Intan. "Korban mengalami tekanan mental karena saat digauli sebenarnya suaminya ada menunggu di ruang tamu, tanpa diketahui 
sang suami sampai suaminya meninggal. Beban moril itu dipendam korban," bebernya.

 Diduga, dukun cabul ini memanfaatkan keputusasaan korban yang terlilit utang. "Korban tertarik memenuhi syarat karena si dukun bilang kalau baru saja ia berhasil membantu orang lain yang cair 1 miliar dari alam sebelah setelah melakukan ritual begitu," ungkapnya. (ap)

Komentar