Bakti Kesehatan di Papua




PAPUA – Kondisi setiap orang tidak selama bisa diprediksi, terutama dalam hal kesehatan, untuk itulah Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui petugas kesehatannya selalu siap setiap saat memeriksakan keluhan kesehatan warga.
 
Hal ini dapat dilihat dalam kesehariannya. Kali ini Tim Kesejatan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ  melaksanakan pemeriksaan kesehatan warga atas permintaan beberapa warga yang berada di sekitaran pos Kotis Elelim, Distrik Elelim,Kab Yalimo, Papua, Jumat (17/06/2022)

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Dokter Batalyon Letda Ckm dr. Tirza Lubis menyampaikan bahwa akan memprioritaskan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas dan masyarakat. Kemudian akan kedepankan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Silahkan sampaikan keluhan kesehatan masyarakat kepada Pos Satgas, saya selaku dokter batalyon beserta petugas kesehatan lain akan siap membantu semaksimal mungkin," ungkap Dokter Batalyon Letda Ckm dr. Tirza Lubis.

Pelayanan kesehatan pertama Dokter Batalyon Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letda Ckm dr. Tirza Lubis mendatangi rumah warga atas nama bapak Penias (50 th) dengan keluhan batuk dan pilek, dilanjutkan pemeriksaan kepada ibu Evi Liloho (35 th) dengan kondisi pertama waktu dikunjungi yaitu kejang-kejang dengan Diagnosa ada sakit epilepsi. Terakhir pemeriksaan dilakukan kepada bapak Anton Paseru (49) dengan diagnosa sakit kepala dan sakit pinggang, Jumat (17/06)

"Dari kesekian keluhan ini telah kita layani dan telah diberikan obat dari petugas kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ," kata Letda Ckm dr. Tirza Lubis.

Salah satu warga atas nama Penias (35) mengucapkan terima kasih atas bantuan dokter dan tenaga kesehatan TNI, yang menyempatkan diri lihat kita orang sakit.

"Terima kasih TNI, saya dan masyarakat bersyukur dan senang dengan TNI," pungkas Penias.


Komentar