Yonif Raider 300 Menyalurkan Zakat Fitrah ke Desa Binaan



MENJELANG Hari Raya Idul Fitri seluruh anggota Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw melaksanakan pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk, kemudian di bagikan kepada warga Cianjur yang berhak menerima.

Hal tersebut  disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, dengan rilis tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Minggu (01/05/2022)

Dijelaskan Danyonif, pembagian dan penyaluran zakat secara simbolis oleh para prajurit Raider 300/Bjw berupa beras seberat 3 kg, kemudian didistribusikan juga kepada 613 orang warga yang berhak menerima zakat fitrah di lingkungan Asrama Raider 300 yang merupakan warga binaan.

Dalam kegiatan tersebut Letda Inf gumgum sebagai panitian penyaluran Zakat Fitra menyampaikan bahwa bagi umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa. 

"Di samping itu Zakat Fitrah bertujuan untuk membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang fakir miskin dan kurang mampu," imbuhnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan dari warga desa binaan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Cecep (48) dari Desa Sukataris. "Semoga Zakat Fitrah dari Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw membawa barokah dan bermanfaat," ucap Cecep.


Komentar