Sepakbola Indonesia Mesti Lewati Thailand



GUNA memenuhi harapan pecinta sepakbola Indonesia meraih emas cabor sepakbola SEA Games 2021 di Vietnam, Timnas mesti menang di laga semifinal dahulu melawan Thailand.

Adapun jadwal siaran langsung babak semifinal SEA Games 2021 di RCTI, Kamis 19 Mei 2022. Siaran langsung semifinal SEA Games 2021 di RCTI salah satunya adalah duel seru juga antara Timnas Malaysia melawan Vietnam.

Indonesia lolos ke semifinal usai meraih posisi runner-up Grup A. Indonesia meraih sembilan poin, tertinggal satu poin dari Vietnam yang menjadi juara grup. Sementara, Thailand menjadi juara dan Malaysia sebagai runner-up Grup B.

Duel antara Indonesia vs Thailand akan sangat seru. Sebab, ada nuansa final Piala AFF 2020 yang terulang. Indonesia masih dilatih Shin Tae-yong dan kubu Thailand juga dipimpin pelatih Mano Polking.

Kala itu, Mano Polking tampil lebih superior dibanding Shin Tae-yong. Thailand menang dengan skor 4-0 pada leg pertama, lalu imbang 2-2 pada leg kedua. Polking mengalahkan Shin Tae-yong pada duel bersama timnas senior.

Sementara itu, Indonesia berjumpa Thailand pada fase grup SEA Games 2019 lalu. Ketika itu, Garuda Muda menang dengan skor 2-0. Gol-gol Timnas Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. Egy masih ada dalam skuad SEA Games 2021 ini. (bola/ap)

Jadwal Semifinal

Thailand vs Timnas Indonesia
Thien Truong Stadium
Kamis, 19 Mei 2022
Pukul 17.00 Wita
Siaran langsung: RCTI

Vietnam vs Malaysia
Viet Tri Stadium
Kamis, 19 Mei 2022
Pukul: 20.00 Wita

Komentar