Madrid Selalu Menang di Final, Liverpool Pede Raih Gelar ke-7


Ini malam


LIVERPOOL boleh pede  menjuarai Liga Champions karena performanya saat ini. Tapi, patut diingat, Real Madrid jarang kalah di final.

Liverpool bakal bertemu Madrid pada partai puncak Liga Champions di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Ini jadi ulangan final 2018 di Kiev.

Saat itu Madrid menang 3-1 yang diwarnai dua blunder Loris Karius. Sudah pasti Liverpool datang dengan mengusung misi balas dendam atas kekalahan itu.

Mumpung para pemain lagi on fire karena performa mantap musim ini, Liverpool mengincar gelar ketiganya setelah Carabao Cup dan Piala FA.

Tim Liverpool saat ini sudah pasti berbeda ketimbang empat tahun lalu. Saat itu Mohamed Salah cedera, Liverpool tidak punya gantinya.

Sementara saat ini, Liverpool punya barisan depan yang mumpuni. Kiper Madrid Thibaut Courtois paham dengan kualitas tim saat ini.

Namun, dia juga mengingatkan Liverpool bahwa Los Blancos punya rekor luar biasa di final Liga/Piala Liga Champions. Dari 16 kali tampil, Madrid cuma tiga kali kalah di 1962, 1964, dan 1981.

Bahkan saat memasuki era Liga Champions pada 1992, Madrid memenangi seluruh tujuh final termasuk tiga beruntun di 2016 hingga 2018. Ini yang membuat Courtois pede Madrid bisa menang.

"Mereka sudah pernah menghadapi Madrid di 2018. Sementara saya berbeda. Real Madrid selalu menang jika mereka tampil di final Liga Champions. Jadi kini saya ada di sisi yang tepat," ujar Thibaut Courtois seperti dikutip ESPN. (detik/ap)

Komentar