The Daddies Melaju ke Perempatfinal Korea Open


Ahsan dan Hendra. (pbsi)


HENDRA Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke perempat final Korea Open 2022 setelah melewati hadangan wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila pada babak kedua, Kamis (7/4/2022).

Hendra/Ahsan tak mengeluarkan banyak keringat di laga ini lantaran wakil India memilih mundur ketika skor menunjukkan 8-5 untuk keunggulan The Daddies. Wakil India memilih mundur karena salah satu dari mereka mengalami cedera.

Hasil ini membuat Hendra/Ahsan menyusul dua wakil Indonesia lainnya yang telah lebih dulu memastikan diri ke perempat final Korea Open 2022.

Mereka adalah dua pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Rinov/Pitha berhasil melaju ke perempat final Korea Open 2022 usai mengalahkan wakil tuan rumah, Dong Ju Ki/Kim Hyerin.

Bermain di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Rinov/Pitha berhasil mengalahkan lawannya dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-14, 19-21, 26-24.

Dalam laga ini, Rinov/Pitha sejatinya punya kesempatan untuk menyelesaikan laga dengan straight gim setelah unggul 19-17 di gim kedua. Sayang keunggulan mereka lepas begitu saja karena lawan sukses meraup empat angka beruntun.

Di gim ketiga, permainan makin sengit. Rinov/Pitha yang unggul 20-18 harus menunggu hingga skor 26-24 untuk menutup laga.

Sebelumnya, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso sudah lebih dulu menginjakan kaki di babak delapan besar usai menekuk wakil Korea Selatan, Tae Yang Shin/Chang Ye Na dengan skor 12-21, 21-10, 21-9.

Di perempat final, Hendra/Ahsan masih menunggu calon lawan antara dua pasangan ganda putra tuan rumah, Choi Solgyu/Kim Wonho atau Tae Kwan Kim/Sang Min Lee yang akan memainkan laga babak kedua hari ini.

Sementara itu, Rinov/Pitha akan menghadapi wakil Korea Selatan, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, dan Adnan/Mychelle ditunggu wakil tuan rumah unggulan keempat, Ko Seung Hyun/Eom Hye Won. (suara)

Komentar