Tahunan Rusak, Saluran Air Kembali Lancar





APARAT  Kecamatan Paramasan bersama karyawan Puskesmas Paramasan, Kamis (7/4/2022) melaksanakan kerja bakti dalam rangka memperbaiki pipa saluran air yang selama ini sudah bertahun tahun rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Camat Paramasan, Usman mengatakan, air ini diambil dari aliran sungai yang ditampung kemudian dialirkan melalui pipa dan selang sepanjang kurang lebih 2 km. Pada titik sentral pipa penyaluran dibuatkan dua arah penyaluran.

Dijelaskan Usman, satu saluran untuk warga satu lagi untuk Kantor Kecamatan dan Puskesmas. "Sebelum diperbaiki kami mengambil air pakai jeriken dan wadah-wadah yang ada untuk dapat dipergunakan sebagai penampungan air.

"Mandi pun kami kadang sekali sehari saja apa bila malas mendatangi ke sentral yang jauhnya sekitar 2 km dari Kantor Puskesmas dan Kecamatan," ujar dia.

 "Alhamdulillah air sudah dapat mengalir dengan lancar, kami sudah tidak kesulitan lagi untuk mandi dan sebagainya seperti yang bertahun tahun telah kami rasakan," tambah Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Paramasan Disransyah.

Kasi Pemerintahan Muhlis juga mengungkapkan rasa syukurnya, "Alhamdulillah Ini semua adalah berkah Bulan Ramadan dan berkat kerja sama juga semangat gotong royong antara Pegawai Kecamatan Paramasan dan Pegawai Puskesmas Paramasan." (brigadeparamasan/infopublik)

Komentar