Peringati 100 Hari Wafatnya Anang Tony, P3HI Laksanakan Bukber




BANJARBARU - Organisasi Advokat Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) melaksanakan buka puasa bersama sekaligus memperingati 100 hari wafatnya Anang Tony yang merupakan tokoh aktivis pergerakan Kalimantan Selatan, Selasa (26/4/2022) di Banjarbaru.

"Alhamdulillah acara buka puasa bersama sekaligus memperingati wafatnya dua orang tokoh pergerakan Kalsel, Kastalani Ideris dan juga memperingati seratus hari wafatnya Anang Tony," kata Ketua Umum P3HI, Aspihani Ideris, kepada wartawan, Selasa (26/4/2022) seusai buka puasa bersama di Banjarbaru.

Kastalani wafat menjalani usia 49 tahun di hari  Minggu 24 Oktober 2021 pukul 10:49 Wita meninggalkan 4 orang anak, 3 perempuan dan 1 laki-laki di rumah duka Jl Pemajatan Km. 1,700 Gambut Komp. Dinar Mas 3 Blok A No. 10 Gambut karena sakit. Sedangkan Anang Tony wafat sekitar pukul 05:30 Wita di saat perawatan pihak RSUD Ulin Banjarmasin pada hari Minggu 16 Januari 2022, di usia 64 tahun dengan meninggalkan satu orang anak perempuan.

Sekretaris Jenderal P3HI, Wijiono mengatakan selain memperingati wafatnya Kastalani Ideris dan Anang Tony, P3HI melaksanakan acara buka puasa bersama  dalam rangka menguatkan rasa persaudaraan di antara sesama para Advokat dan Pengurus P3HI di Kalimantan Selatan.

Menurut Mas Wiji, panggilan akrabnya, kegiatan peringatan wafatnya dua orang tokoh LSM Kalsel ini, dilaksanakan di rumah Dr Syaiful Bahri SH MH, Komplek Perumahan Sungai Ulin Permai Blok D, No. 3 (Sebelah Kanan)  Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan dihadiri puluhan pengacara dari P3HI dan juga sejumlah tokoh masyarakat Kalimantan Selatan. Sebelumnya kami sejak tanggal 23 April 2022 sudah membagikan undangan kegiatan ini di sejumlah group whatsapp, diantaranya Group Pengacara P3HI, LEKEM KALIMANTAN, Gambut Raya dan sejumlah Group WhatsApp lainnya," ucap Wijiono.

Iapun dalam mengakhiri wawancaranya di menjelang lebaran ini mengucapkan "Keluarga Besar P3HI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Semoga  selalu terjalin hubungan silaturahmi yang baik diantara para advokat P3HI," tutupnya.

(*****)

Komentar

Advertorial Post