Kerabat Sultan Banjar Donasi ke Anak Yatim dan Warga



LEMBAGA Adat Kekerabatan Kesultanan Banjar dan Yayasan Sulthan Adam menggelar buka bersama sekaligus donasi anak yatim dan juga kepada warga sekitar, di Martapura, kemarin.

Yayasan Sulthan Adam menggelar buka puasa bersama dengan seluruh dzuriyyat dan para kerabat di Sekretariat Yayasan Sulthan Adam di pertokoan PPS Ruko Lt.2 Martapura," kata ketua panitia pelaksana Gusti Andriansyah SPdI yang juga Sekretaris Yayasan Sulthan Adam, Senin (25/4/2022).

"Semoga dengan adanya kegiatan ini akan terjalin ukhuwah (persatuan) antar para dzuriyyat serta kerabat. Kegiatan ini mengambil tema : 'Merawat kekerabatan meraih keberkahan'," ucap Gusti Andre.


Selain buka puasa bersama pihaknya juga memberikan donasi serta bingkisan kepada 100 warga sekitar termasuk anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan Budhi Darma Martapura yang berasal dari Sultan Banjar YM Khairul Saleh dan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Sulthan Adam Dr KH Pangeran Wardiansyah SH MH MM.

Guru Wardi sapaan akrab beliau menjelaskan, kegiatan ini merupakan awal yang baik sebagai upaya pengurus yayasan menyebar kebaikan. "Selanjutnya nanti kami akan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk melakukan akselerasi terutama kegiatan sosial, pendidikan dan keagamaan," tukas Guru Wardi.

Tampak hadir KH Pangeran Merdekansyah, dan ibu ibu Yasinan Sulthan Adam, dan para tetuha dan seluruh karabat dan dzuriyat.

Sementara, Gusti Anita, mengaku senang dan gembira adanya kegiatan ini. "Karena selama pandemi Covid ini sangat terbatas untuk silaturrahmi dengan para dzuriyyat," tukasnya seraya berharap ke depan, kegiatan ini tetap berlanjut.

Komentar