Diharap, BLT Dimanfaatkan untuk Beli Sembako




BANJAR - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Banjar menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako/BPNT dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Martapura, Senin (11/4/2022) kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ranuwaty Rosayulinda, Kasi Data dan Informasi Sosial Sri Armella Suryani beserta staf kepada perwakilan KPM dari Kecamatan Martapura Barat dan Martapura Timur.

Adapun bantuan yang diberikan bantuan langsung tunai kepada KPM berupa uang tunai sebesar Rp500.000, kepada penerima bantuan sebanyak 20.112 (dua puluh ribu seratus dua belas orang).

Siti Hamidah berpesan agar menggunakan bantuan tersebut sesuai dengan tujuan program yaitu membeli sembako berupa beras, telor, ikan, sayur, minyak goreng dan lainnya.

Sebelumnya, guna Meningkatkan Kualitas Penyaluran Bantuan Sosial di Kabupaten Banjar, dilaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Bantuan Sosial di Hotel Rodhita Banjarbaru, Minggu (10/4/2022).

Rapat koordinasi tersebut membahas perihal penyaluran bantuan sosial yang telah gencar dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah melalui Kementerian Sosial sejak Januari hingga Maret tahun 2022.

Kegiatan ini terkait Penyaluran Bansos Sembako dan Minyak Goreng dari Kementerian Sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Sembako/BPNT dan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 20.507 Keluarga di Kabupaten Banjar yang dibayarkan di bulan April ini.

Melalui PT. Pos berupa bantuan langsung tunai (BLT) Rp 100.000/bln  selama tiga bulan (April, Mei, Juni) yang disalurkan sekaligus Rp 300.000,-  di tambah Sembako Mei  Rp 200.000,-  dengan jumlah Rp 500.000,-/ KPM dalam bentuk Tunai, masa salur pada tanggal 8 - 28 April 2022.

Hadir pada kegiatan ini Eksekutif Manager PT. Pos Indonesia Cabang Banjarbaru Adi Sucipto, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kab. Banjar Hj. Siti Hamidah didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ranuwaty Rosayulinda, Kasi Data dan Informasi Sosial Sri Armella Suryani, Kasi Pendampingan dan Pemberdayaan Fakir Miskin Dedi Irawan, Korkab PKH, Korda Program Sembako, TKSK Martapura. (ip)

Komentar