Anies Baswedan Diserbu Teriakan 'Presiden'




SERUAN presiden bergema menyambut kedatangan Anies Baswedan di Masjid Kampus (Maskam) UGM, Yogyakarta, Kamis (7/4). Kedatangan Anies untuk mengisi ceramah tarawih di masjid tersebut.

Termasuk seusai memberi ceramah, Anies yang berjalan menuju kantor Maskam di sisi barat tetap diserbu dengan teriakan 'presiden'. Para jamaah ikut berdiri dan mengerubungi Anies dengan permintaan jabat tangan hingga swafoto.

Dalam sebuah video yang beredar di sosial media, tampak jemaah mengacungkan handphone untuk merekam momen Anies berjalan menuju kantor Maskam disertai dengan teriakan yang saling sahut.

Terlihat pula beberapa jemaah saling gencet untuk bisa mengabadikan momen itu. Anies hanya menebar senyum sekaligus berusaha meladeni jabat tangan dan permintaan swafoto jemaah.

Saking sesaknya, bahkan petugas keamanan harus mendirikan barikade membuat jalur agar Anies dapat berjalan dari area tengah menuju Kantor Maskam. "Pak Anies Presiden," sahut jemaah lainnya.

Di lokasi masjid ditemukan pula banner bertuliskan Relawan Nasional Sobat Anies Kabupaten Klaten #IndonesiaHarusBersamaOrangBaik.

Dalam rangkaian ibadah tarawih di Maskam UGM itu, Anies memberikan ceramah bertemakan 'Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045'.

Alumnus UGM itu berbagi pengalamannya membangun provinsi yang dia pimpin. Termasuk salah satunya memprioritaskan infrastruktur untuk para pejalan kaki dan menciptakan ruang ketiga atau tempat interaksi bagi warga di antara ruang pertama dan kedua. (cnnindonesia)

Komentar