Wabup Resmikan Renovasi Eks Kebakaran Pasar Thaybah




BANJAR - Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsy meresmikan selesainya renovasi eks kebakaran 12 toko Pasar Thaybah Kompleks Pasar Martapura, Jl Sukaramai, Martapura, Jumat (11/3/2022).

Renovasi itu merupakan kebijakan Pemkab Banjar melalui PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) agar para pedagang bisa kembali berjualan secara normal pasca kebakaran memusnahkan 12 tokok, Juni 2021 lalu.


"Alhamdulillah, sudah selesai renovasi 12 tokok pasca kebakaran beberapa bulan lalu. Hari ini, kita serahkan kunci tokok kepada para pedagang. Saya berharap agar dipelihara dengan baik, kebersihannya dijaga, buang lah sampah pada tempatnya," ingat Habib Idrus.


Wabup juga meminta kepada para pedagang untuk tetap patuh dan taat terhadap pengelola pasar dalam hal ini PD PBB yang berusaha memberikan yang terbaik, termasuk penataan pasar.

"Mudah-mudahan, para pedagang bisa berdagang dengan nyaman, dan jualannya mudah laris, lagi berkah. Makanya peresmian kita laksanakan Jumat mengambil keberkahan harinya," ujar Habib Idrus.

Sementara Direktur PD PBB, Rusdiansyah mengatakan bahwa setelah kebakaran, pihaknya berupaya agar 12 toko yang terbakar bisa dibangun dengan baik kembali. "Kemudian dengan dana 300 juta rupiah, dilaksanakan renovasi 12 tokok ini secara swadaya. Alhamdulillah, bisa selesai dan diserahkan lagi kepada penyewa asal," ungkap Rusdi didampingi Humas-nya Gusti Andre.

Video Wabup Banjar meninjau renovasi toko

Astawiyah, satu penyewa toko mengaku sangat berterima kasih atas selesainya renovasi oleh Pemkab Banjar melalui PD PBB. Ia pun berharap pasar ke depan akan lebih tertata, yang berdampak positif bagi keuntungan para pedagang serta kenyamanan pengunjung dan pembeli.

Komentar