Ukraina Gamit Israel Berunding dengan Rusia




NEGOISASI antara Rusia dan Ukraina akan kembali digelar hari ini, Selasa (15/3/2022). Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, juga akan mengajak Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dalam upaya negosiasi.

Sementara itu, dikabarkan dari apnews.com, serangkaian serangan Rusia menghantam lingkungan perumahan di ibukota Ukraina pada hari Selasa, memicu kebakaran besar dan upaya penyelamatan panik di gedung apartemen 15 lantai di Kyiv. Setidaknya satu orang tewas dan lainnya masih terjebak di dalam.

Militer Ukraina mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan itu adalah serangan artileri. Mereka menghantam distrik Svyatoshynskyi di Kyiv barat, berdekatan dengan pinggiran Irpin yang telah menyaksikan beberapa pertempuran terburuk dalam perang.

Api berkobar dari gedung apartemen saat petugas pemadam kebakaran menyelamatkan orang-orang dari tangga. Asap mencekik udara.

Seorang petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian mengkonfirmasi satu orang tewas dan beberapa telah diselamatkan hidup-hidup tetapi yang lain masih di dalam ketika penyelamat mencoba menjangkau mereka.

Pasukan Rusia juga meningkatkan serangan semalam di pinggiran barat laut Irpin, Hostomel dan Bucha, kata kepala wilayah Kyiv Oleksiy Kuleba di televisi Ukraina.

Dari belahan dunia lainnya, otoritas Amerika Serikat mengancam akan memberi sanksi tegas dan keras kepada China jika coba-coba membantu Rusia dalam perang melawan Ukraina. (detik)

Komentar