Tentara Membaur Sekaligus Ciptakan Rasa Aman



CIANJUR - Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw melaksanakan kegiatan patroli di malam hari guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit serta menciptakan rasa aman di tengah tengah masyarakat di kampung-kampung sekitaran asrama Yonif Raider 300/Bjw.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Selasa (22/03/2022)

Disampaikan Danyonif, Membina dan melatih serta meningkatkan kemampuan adalah salah satu tugas pokok Komandan Satuan untuk menghadapi tuntutan tugas kedepan yang lebih berat, sehingga dengan kemampuan yang sudah terlatih dapat memudahkan prajurit untuk menjalankan tugas.

Yonif Raider 300/Bjw tidak mengenal waktu untuk melaksanakan latihan untuk meningkatkan kemampuan prajurit, selain melaksanakan latihan, Yonif Raider 300 juga tetap melaksanakan pendekatan kepada masyarakat dengan silaturahmi sebagai sarana dalam mengayomi masyarakat, Karena TNI lahir Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat.

Kegiatan patroli yang di laksanakan oleh prajurit Raider 300 bertujuan untuk memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, sehingga dengan kegiatan patroli malam ke wilayah kampung-kampung di sekitaran Asrama Yonif Raider 300/Bjw dapat memberikan cerminan ke masyarakat bahwa TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengayomi masyarakat.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari warga khususnya Yudi (50 tahun) Kampung Suka Taris yang bekerja sebagai guru. Ia mengatakan bahwa terkadang  saat malam hari terkadang anak-anak muda sering kumpul-kumpul dan dapat memancing keributan dikarenakan pengaruh mabuk-mabukan. Hal tersebut membuat para pengendara sepeda motor dan warga sekitar takut akan adanya kumpulan-kumpulan anak muda tersebut. Dengan adanya Yonif Raider 300/Bjw yang melaksanakan patroli di malam hari ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga tidak ada lagi ketakutan di benak masyarakat untuk bepergian.

Komentar