Perseteruan Ojol-Kostumer Karena Salah Paham




BANJAR - Terkait viralnya video perseteruan antara driver ojol dengan kostumer dan aksi seorang personil Polres Banjar yang mengeluarkan senjata api dinas dalam menenangkan situasi tersebut disebut sudah sesuai SOP.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso SIK MH melalui Kasi Humas Polres Banjar Iptu H Suwarji SE MM menjelaskan bahwa aksi heroik dari Briptu Suharno patut diapresiasi.
 
"Di tengah puluhan massa yang saat itu dalam kondisi emosi, Briptu Suharno tetap dengan bijaksana menjalankan peran dan tugasnya sebagai seorang polisi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," terang Iptu H Suwarji, Jum'at (4/3/2022) pukul 14.00 Wita.

"Dalam situasi tersebut, Briptu Suharno bisa saja jadi korban amukan massa karena melindungi seorang kostumer yang tengah berseteru dengan driver ojol tersebut. Alhamdulillah dalam situasi yang penuh dengan kesalahpahaman tersebut, Briptu Suharno tetap tenang menghadapinya," lanjut Iptu Suwarji.

Ditambahkan Suwarji, meskipun anggota polisi yang bertugas di Satuan Reserse Polres Banjar itu sempat mengeluarkan senjata api dinas miliknya, dia tidak sebutir peluru pun menembakkannya.
 

"Ketenangan dan kedewasaan Briptu Suharno itu patut kita apresiasi bersama, dia mengeluarkan senjata api miliknya hanya untuk meyakinkan massa bahwa dirinya memang seorang anggota Polri karena sebelumnya massa sempat menduga bahwa Briptu Suharno adalah rekan dari kostumer yang berseteru tersebut," terang Iptu H Suwarji.

"Andaikan saat di lokasi tidak ada anggota Polri yang menengahi, entah apa yang akan terjadi. Wallahu a'lam bishawab," pungkas Iptu H. Suwarji. 

Terkait hal ini, Briptu Suharno rencananya akan diberi reward oleh Kapolres Banjar terkait aksinya yang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

Komentar

Advertorial Post