Nadal ke Semifinal, Bertemu Juniornya


atptour


RAFAEL Nadal mengatasi Nick Kyrgios dengan penyelesaian yang meyakinkan pada perempat final BNP Paribas Open (Indian Wells Masters), Jumat Wita.

Dengan kemenangan 7-6(0), 5-7, 6-4, Nadal memperpanjang musim sempurnanya menjadi 19-0 dan meningkatkan rekor H2H melawan Kyrgios menjadi 6-3, termasuk kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir mereka. Sebagai juara tiga kali di Indian Wells, Nadal kembali ke semifinal untuk ke-11 kalinya.

“Saya pikir sulit untuk bermain melawannya.n Selalu sulit karena dia mengubah dinamika poin dengan sangat cepat dan servisnya sangat keras, terutama servis pertama."

“Saya pikir saya memainkan set ketiga dengan baik. Kembali lebih baik. Saya solid dengan servis. Saya hanya patah sekali. Nick adalah salah satu pemain yang sulit dihadapi ketika dia termotivasi," aku Nadal.

Nadal menyelamatkan sepasang break point di game kedua set tersebut, memaksa sepasang backhand error untuk menghentikan momentum lawannya.

"Terkadang tenis adalah tentang momentum," kata Nadal. “Setelah cara saya menyelesaikan set kedua dengan beberapa kesalahan, saya tahu awal dari yang ketiga akan sangat penting dan mungkin kritis bagi saya. Jadi saya perlu menyelamatkan beberapa game pertama, dan kemudian pertandingan kembali berjalan. normal dan apa pun bisa terjadi."

Di semifinal nanti, petenis Spanyol yang diunggulkan di posisi empat ini akan ditantang juniornya, Carlos Alcaraz. Remaja berusia 18 tahun ini secara meyakinkan menumbangkan juara bertahan Cameron Norrie dari Inggris dua set langsung 6-4, 6-3.

Carlos Alcaraz mengatur pertemuan keduanya dengan Rafael Nadal dengan kemenangan klinis 6-4, 6-3 atas Cameron Norrie di perempat final Indian Wells pada Kamis malam.

Unggulan ke-18 asal Spanyol itu membuat 31 winner dengan hanya 14 unforced error untuk mengalahkan petenis Inggris yang sedang dalam performa terbaiknya. Pertandingan 

yang dimainkan dengan rapi dan ketat menghasilkan 10 break servis dan lima di setiap set, dengan Alcaraz tertinggal lebih awal di keduanya.

Setelah dua kali tertinggal dengan break di game pembuka, petenis berusia 18 tahun itu memenangkan tiga game terakhir dan mengantongi set tersebut dengan mengambil break point ketiganya dalam game kelima. Secara keseluruhan, Alcaraz melakukan break enam kali dalam sembilan game.

Komentar