Menghidupkan Kambing yang Sudah Tewas



PERBUATAN wali-wali Allah memang kerap di luar nalar. Kisah ini saya dapatkan dari Habib Fuad baru-baru tadi.

Habib Fuad mengisahkan, suatu ketika dalam perjalanan bersama seorang habib yang bernama Habib Ahmad Al Idrus di suatu kota.

"Tanpa sengaja, mobil kami menabrak seekor kambing hingga tewas dengan luka-luka yang parah. Seketika itu, seorang anak lelaki menangis demi mengetahui kambing kesayangannya tewas dengan mengenaskan," tutur Habib Fuad.

Kala itu ditawarkan sudah untuk mengganti kambing itu dengan uang yang pantas, namun si anak tetap menangis karena begitu tulusnya menyayangi kambing itu.

"Tak tega dengan tangis anak kecil itu, Habib Ahmad lantas meminta kami memasukkan kambing ke dalam mobil. Beliau lalu mengelus kambing itu dan aneh bin ajaib atas kehendak Allah, kambing itu mengembek nyaring hidup kembali. Habib sengaja membiarkan satu luka di kaki kambing tersebut untuk diperban sebagai upaya menutup-nutupi karamah beliau," ujarnya.

Demi mengetahui kambingnya kembali dengan embekan yang menyenangkan hati si anak, tangis si anak pun reda dan memeluknya erat. Si anak berterima kasih tanpa meminta apa-apa, dan rombongan habib pun berlalu dengan rasa syukur kepada Allah SWT dan Baginda Rasulullah SAW.

"Seorang wali karena sangat dekatnya kepada Allah, jika memohon sesuatu kepada Allah, kabul. Minta lah doa kebaikan kepada para wali, karena doanya mereka mustajab," saran Habib Fuad.


Komentar