Berrettini Coba Lewati Kutukan Indian Wells

Matteo Berrettini. (atptour)



MATTEO Berrettini telah menciptakan banyak rekor Italia di tenis. Kembali pada bulan Januari, ketika ia mencapai semi-final Australia Terbuka, ia menjadi pemain pertama dari Italia yang mencapai perempat final di masing-masing dari empat grand slam. 

Setahun yang lalu, dia juga orang Italia pertama yang tampil di final Wimbledon. Satu rekor Berrettini tidak dapat dipecahkan? BNP Paribas Open di Indian Wells, di mana ia belum melaju melewati babak ketiga. Percaya atau tidak, sebelum hari Minggu ia hanya berhasil meraih satu kemenangan (atas Alejandro Tabilo) dalam tiga penampilan sebelumnya di sini. 

Berdasarkan kemenangannya pada putaran kedua 6-3, 4-6, 6-4 atas pemain kualifikasi, Holger Rune, ini mungkin tahun dia melewati pencapaian sebelumnya. “Itu benar-benar pertandingan yang sulit,” kata Berrettini dalam wawancara di lapangan. 

“Dia meningkat setiap kali saya melihatnya. Dia akan memiliki masa depan yang cerah. Hari ini saya pikir saya bisa mengatasi tekanan. Saya sangat senang, karena saya tidak merasa senyaman itu di lapangan.”

Pada hari Selasa, Berrettini yang berperingkat 6 akan menghadapi Lloyd Harris dari Afrika Selatan, yang menang 6-3, 4-6, 6-3 atas Facundo Bagnis.

Babak kedua untuk menuju babak ketiga (16 besar) bakal seru. Petenis nomor satu dunia, Daniil Medvedev yang harus tanpa nama Rusia, akan menghadapi Gael Monfils (Perancis).

Kemudian Carlos Alcaraz yang masih muda bakal menghadapi sesama negara Spanyol yang adalah seniornya, Roberto Bautista Agut. Petenis nomor wahid Inggris Cameron Norrie ditantang Nikoloz Basilashvili (Georgia), Jenson Brooksby (Amerika Serikat) menantang unggulan empat Stefanos Tsitsipas (Yunani).

Partai menarik lainnya, pemegang gelar grand slam terbanyak, Rafael Nadal asal Spanyol akan mencoba Daniel Evans (Inggris), petenis Amerika Reilly Opelka akan menantang Denis Shapovalov (Kanada), Jannik Sinner (Itali) versus Benjamin Bonzi (Perancis).

Selanjutnya, petenis eksentrik Nick Kyrgios (Australia) akan ditantang Casper Ruud (Norwegia), Miomir Kechmanovic (Serbia) bakal berhadapan dengan petenis Belanda keturunan Indonesia, Botic van de Zandchulp.
 
Jaume Munar (Spanyol versus Tylor Fritz (Amrik), Andrey Rublev versus Frances Tiafoe (Amrik), Steve Johnson (Amrik) versus Hubert Hurkacz (Polandia), Diego Schwartzman (Argentina) melawan John Isner (Amrik), Alexander Bublik (Kazakhstan) melawan Grigor Dimitrov dari Bulgaria.

Komentar