8 Besar Miami Masters Bakal Seru

Alcaraz



BABAK 8 besar atau perempat final Miami Masters bakal menyuguhkan pertandingan yang seru. Unggulan satu Daniil Medvedev akan berhadapan dengan petenis jangkung Hubert Hurkacz asal Polandia.

Kemudian remaja Spanyol Carlos Alcaraz akan dicoba oleh petenis Serbia, Miomir Kecmanovic. Selanjutnya, akan berebut satu tiket semifinal antara Jannik Sinner (Italia) melawan Francisco Cerundolo (Argentina). Serta berhadapan unggulan dua, Alexander Zverev asal Jerman melawan Casper Ruud (Norwegia).

Sebelumnya, penonton Grandstand yang berkapasitas besar disuguhi salah satu pertandingan menarik musim ini ketika Carlos Alcaraz berjuang melewati Stefanos Tsitsipas (Yunani), 7-5, 6-3, Rabu Wita.

"Itu benar-benar, sangat sulit. Dia bermain luar biasa," kata petenis Spanyol itu tentang set pembuka yang ia pikir akan diambil Tsitsipas. "Yang bisa saya katakan adalah saya berjuang sampai bola terakhir di set pertama."

Alcaraz, yang meningkatkan rekornya menjadi 15-2 pada musim ini. Setelah memberikan break awal kepada Tsitsipas, anak muda itu memimpin pertandingan dengan memenangkan tujuh game langsung dari ketinggalan 2-5 di set pertama. Dia membuat unggulan ketiga bingung saat dia melakukan lob dengan bobot sempurna dan pukulan drop yang biasa. 

Tsitsipas mengatakan dia "belum pernah melihat seseorang memukul bola begitu keras" setelah pertemuan mereka di New York.

"Saya tahu bahwa Stefanos adalah pemain yang selalu mencari forehandnya," kata Alcaraz, menjelaskan rencana permainannya. "Saya mencoba memukul dua atau tiga pukulan backhand menyilang dan kemudian beralih ke garis bawah, ke forehand larinya. Itu adalah kuncinya. Saya pikir dia tinggal di sisi backhand sepanjang waktu, mencari forehandnya, seperti yang saya katakan. Itu cukup penting, backhand di garis depan."

Alcaraz akan menghadapi Miomir Kecmanovic di perempat final. Petenis Serbia itu melaju ke perempat final keempat berturut-turut dengan kemenangan 3-6, 6-1, 6-4 atas juara Indian Wells Taylor Fritz di Hard Rock Stadium.

Kecmanovic mengalahkan petenis Amerika itu, yang memainkan pertandingan kesembilannya hanya dalam waktu dua minggu di dua pantai AS, selama dua jam enam menit. Sebelum kemenangan Alcaraz di Grandstand, Hubert Hurkacz melanjutkan pertahanan gelar Miaminya dengan kemenangan 7-6(3), 6-2 atas Lloyd Harris yang bangkit kembali.

Setelah menyelamatkan dua break point di pertengahan set pembuka yang kompetitif, petenis Polandia itu memenangkan lima poin terakhir dari tie-break sebelum Harris membalas dengan break awal di set kedua. Tapi itu akan menjadi pertandingan terakhir yang dimenangkan andalan Afrika Selatan tersebut, saat Hurkacz menyapu bersih enam game terakhir, termasuk 16 poin terakhir secara berturut-turut. Hurkacz menyiapkan pertarungan melawan peringkat 2 dunia Daniil Medvedev, yang akan kembali ke puncak Peringkat ATP dengan kemenangan perempat final. (atptour)

Komentar