Petenis Jatim Berdarah Banjar Juara Mandiri Open




PETENIS tunggal putra nomor satu Indonesia Muhammad Rifky Fitriadi berhasil menjadi meraih titel juara di turnamen Mandiri Tennis Open 2022, yang berlangsung di Lapangan Tenis The Sultan and Residence, Minggu (13/2/2022).

Di partai final, Rifky alias Arief yang berdarah Banjar Kalsel ini menang atas wakil Papua Barat, Achad Imam Maruf, dua set langsung 6-2 dan 6-1.

"Rasanya pasti sangat senang dan bahagia karena disini saya diunggukan seeded pertama. Sedikit presure bagi saya ditargetkan untuk tampil maksimal dan juara. Syukur alhamdullilah jadi juara,” ujar Arief usai pertandingan.

Kemenangan ini menjadi modal penting baginya khususnya di sisi mental yang akan kembali turun di turnamen besar lainnya seperti turnamen tenis Davis Cup di bulan Maret. Ia juga berharap turnamen sejenis bisa lebih sering digelar, terutamanya menjelang persiapan menghadapi SEA Games 2022 Vietnam.

“Untuk Davis Cup bulan depan, kita akan training camp di Senayan. Mungkin akan lebih banyak latih tanding. Fisik ditingkatkan lagi biar lebih maksimal,” jelas Arief ketika ditanya soal persiapan menghadapi Davis Cup pada tanggal 4 dan 5 Maret mendatang.

Sementara untuk SEA Games Vietnam, petenis yang kini menginjak usia 23 tahun tersebut berharap PP Pelti, agar dapat menggelar lebih banyak turnamen internasional di Indonesia.

“Kalau bisa bukan kita yang ke luar negeri, tapi digelar di dalam negeri,” tuturnya.

Sebelumnya Achad Imam Maruf buat kejutan di Mandiri Tennis Open 2022. Non-unggulan wakil Papua Barat itu sukses melangkah ke final turnamen ini setelah mengalahkan Anthony Susanto (Jawa Timur).

Achad menang straight set atas unggulan kedua itu dengan skor akhir 6-4 7-6 (3).

Adapun putra petenis veteran Kalsel H Zani mengalahkan Ega Uneputty (Bangka Belitung) 6-3 7-5.

Untuk tunggal putri, petenis binaan Pelti Kalsel Fadona Titalyana kalah dari petenis tunggal putri nomor satu Indonesia wakil Jatim Aldila Sutjiadi 5-7, 0-6. (sportanews)



Komentar