Pelajar Amnus Divaksin Lanal




BALAI Pengobatan (BP) Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin telah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 untuk dosis pertama, kedua dan ketiga kepada masyarakat maritim dan para pelajar Akademi Maritim Nusantara (Amnus), Selasa (22/2/2022).

Dari jumlah peserta 89 orang, semuanya berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat oleh sembilan nakes dari BP Lanal Banjarmasin, mengunakan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca.

Kegiatan Vaksinasi massal tersebut merupakan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM agar dijajaran TNI AL turut serta membantu pencapaian
dan kesuksesan program pemerintah untuk penangggulangan penyebaran Covid-19.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla saat meninjau didampingi Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti menerangkan, TNI Angkatan Laut akan terus bergerak dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan melaksanakan pemerataan vaksinasi di elemen masyarakat dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang ada.

"Terima kasih kepada para pelajar Amnus yang sudah bervaksin dalam membantu program pemerintah melalui TNI Angkatan Laut. Harapannya tercipta penambahan kekuatan imunitas agar terhindar dari serangan wabah Covid-19, guna menekan dan mengurangi jumlah penderita yang disebabkan terinfeksi virus. Bagi warga yang belum bervaksin jangan ragu-ragu, karena vaksin yang disuntikkan sudah terbukti dan teruji aman digunakan," tambah Danlanal.

Pelajar Amnus, Sarrah menyampaikan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut atas bantuan dan partisipasinya menggelar vaksinasi. "Semoga para pelajar dan di lingkungan sekolahan tetap diberikan kesehatan dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19," ungkapnya.

Komentar