Omicron, Bupati Minta Jajaran Perketat Prokes



BANJAR - Bupati Banjar H Saidi Mansyur menegaskan agar mengaktifkan kembali protokol kesehatan dan meningkatkan vaksinasi. Hal ini menyusul meningkatnya kasus Omicron Covid-19 di awal tahun 2022.

Hal ini diungkapkannya saat memimpin rapat koordinasi mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin (14/2/2022) pagi.

"Untuk lingkungan kerja aktifkan kembali prokesnya, varian Omicron ini tetap berbahaya bagi diri kita dan keluarga kita," tegas Bupati.

Selain mengimbau penerapan prokes, Saidi Mansyur juga meminta kepada seluruh SKPD untuk menyukseskan vaksinasi, sehingga akhir Maret 2022 vaksinasi bisa mencapai 100 persen. 

Vaksinasi nasional rata-rata 89 persen sedangkan capaian vaksinasi Kabupaten Banjar 78 persen, sehingga harus mengejar capaian yang kurang ini dalam pelaksanaan di 26 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Martapura.

"Akan dilakukan door to door by name by address yang disusun oleh DKISP Banjar berkoordinasi dengan Disdukcapil," ucapnya.

Sementara itu, untuk menanggapi berita hoax yang beredar tentang vaksin, Pemkab Banjar melalui DKISP membentuk Kontra Hoax sebagai salah satu upaya mengatasi hoax terkait vaksin.

Rakor mingguan ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman, para asisten dan staf ahli serta para kepala SKPD.

Komentar