Nadal Tingkatkan Rekor, Djokovic Memburu Gelar ke-6 Dubai

Nadal. (atptour)



RAFAEL Nadal terus membuat rekor pribadinya. Kali ini, sejarahnya berbeda setelah kemenangan 6-0, 6-3 atas Stefan Kozlov di Turnamen Acapulco Meksiko.

Dalam turnamen pertamanya sejak memenangkan Grand Slam ke-21 yang memecahkan rekor di Australia Terbuka, Nadal telah meningkatkan karir terbaiknya dengan 12-0 untuk 

musim ini. Sebelumnya rekor Nadal di 2014 dengan 11 kemenangan beruntun sebelum kalah dari Stan Wawrinka di final Australia Terbuka.

Setelah gelar juara di Melbourne dan Australia Terbuka, petenis Spanyol itu mengincar trofi level tur ketiganya musim ini dan yang ke-91 dalam karier legendarisnya. 

Jalannya menuju gelar bisa melalui Daniil Medvedev, pria yang mengejar peringkat No. 1 ATP, jika keduanya memenangkan satu pertandingan lagi dan maju ke semi final.

Setelah memimpin, 6-0, 4-1, pada pertandingan Rabu melawan Kozlov. "Pertandingan yang sedikit aneh," komentar Nadal. “Kozlov memiliki gaya yang berbeda dari kebanyakan pemain lain, jadi Anda harus sangat berhati-hati. Terkadang Anda bisa memenangkan poin secara beruntun, tetapi kemudian jika Anda mulai bermain dengan ritmenya, itu sangat sulit karena dia memiliki kontrol yang bagus di baseline dan dia sangat pintar."

"Selalu penting untuk menang secepat mungkin," tambah Nadal, "tetapi yang paling penting adalah menang. Malam ini straight set, itu berita bagus, dan saya akan mencoba bersiap untuk besok lagi melawan lawan yang tangguh. ."

Setelah mengalahkan Denis Kudla dan Kozlov di babak pembukaan, Nadal akan menghadapi petenis Amerika lainnya Tommy Paul di perempat final. Paul menang 7-6(6), 2-6, 7-5 atas Dusan Lajovic pada Rabu pagi.

Sementara di Dubai, Uni Emirat Arab, Novak Djokovic mempertahankan rekor kuatnya, melonjak ke perempat final untuk ke-12 kalinya berturut-turut. Petenis nomor satu dunia itu telah mengangkat trofi di Dubai lima kali dan melanjutkan upayanya meraih gelar 2022 dengan penampilan dominan melawan Karen Khachanov. Ia mengalahkan petenis Rusia 6-3, 7-6(2) dalam satu jam dan 38 menit di ATP 500 peristiwa.

“Saya merasa bersemangat dan termotivasi,” kata Djokovic dalam wawancara di lapangan. “Tetapi juga pada saat yang sama saya merasa stres. Terutama pada saat-saat ketika saya menghadapi break point. Saya pikir atmosfer di stadion itu luar biasa.”

Bertanding di turnamen pertamanya musim ini, pemain berusia 34 tahun itu selanjutnya akan melawan Jiri Vesely setelah petenis kualifikasi Ceko itu mengalahkan juara Doha Roberto Bautista Agut 6-2, 6-4. Dengan kemenangannya, Djokovic kini setidaknya maju ke babak perempat final di Dubai setiap tahun ia berkompetisi di ajang tersebut sejak debutnya pada 2007.

“Saya merindukannya. Ini hidup saya,” kata Djokovic. “Inilah yang saya ketahui selama 20 tahun terakhir. Tenis adalah cintaku. Saya menikmati energi dan kenangan positif bagi orang-orang yang menonton.”

Dalam pertandingan yang menghibur, Djokovic memegang kendali pada set pertama. Dia kemudian menghadapi serangan bombardir dari petenis Rusia itu pada set kedua. Namun, Djokovic kembali fokus dan menaikkan levelnya pada tie-break, memastikan kemenangannya dengan pengembalian yang menggelegar.

Djokovic akan bersemangat untuk tampil baik minggu ini untuk mempertahankan posisi No. 1-nya di peringkat ATP, yang berada di bawah ancaman Daniil Medvedev yang sedang beraksi di Acapulco. (atptour)

Komentar