Djokovic Keok, Medvedev Nomor 1 Dunia

Medvedev. (atptour)


MENYUSUL kekalahan Novak Djokovic dari Jiri Vesely di Dubai, Daniil Medvedev dijamin akan mencapai posisi teratas dalam peringkat ATP pada hari Senin. Dia akan menjadi orang pertama di luar "4 Besar" yang mencapai peringkat 1 dunia sejak Andy Roddick pada 2004.

Menyusul kemenangannya di perempat final di Acapulco Kamis, petenis Rusia itu tinggal dua kemenangan lagi untuk memulai singgasananya di balik 14 gelar ATP Tour-nya.

Beberapa jam setelah posisinya itu, Medvedev mencatat kemenangan 6-2, 6-3 atas Yoshihito Nishioka dari Jepang di Acapulco Terbuka, Meksiko. “Tidak mudah untuk memainkan pertandingan ketika Anda mendapatkan berita ini di siang hari,” kata Medvedev, yang tidak tahu bahwa kekalahan Djokovic membuatnya berada di posisi teratas sampai dia mulai menerima pesan ucapan selamat.

“Tujuan pertama bagi saya adalah untuk tetap menang hari ini karena saya di sini untuk mencoba memenangkan setiap pertandingan yang saya mainkan. Tapi itu pasti berita bagus.”

Petenis berusia 26 tahun itu mematahkan servis enam kali dalam pertandingan itu, tetapi dua kali tertinggal di set kedua saat Nishioka memberikan ujian keras dengan  tembakannya dan kecepatan kakinya.

“Yoshihito adalah lawan yang tangguh. Saya pikir titik lemahnya adalah servisnya, ”nilai Medvedev. “Dia tahu bagaimana cara kembali, bagaimana berlari, bagaimana membuat beberapa tembakan gila ketika Anda tidak mengharapkannya.” Meddy maju ke semifinal dan menghadapi Nadal atau Paul yang masih bertanding.

Sementara di Uni Emirat Arab, Jiri Vesely senang pada hari Kamis setelah dia mengalahkan Novak Djokovic untuk kedua kalinya dalam karirnya untuk mencapai semi final di Kejuaraan Tenis Dubai.

Petenis peringkat 123 dunia itu telah menjalani 12 bulan yang penuh tantangan, tetapi penampilannya yang kuat minggu ini telah memberinya alasan untuk tersenyum lagi. 

Petenis dari jalur kualifikasi asal Ceko itu sangat gembira dengan penampilannya di ajang ATP 500.

“Ini hari yang luar biasa,” kata Vesely dalam konferensi pers pasca-pertandingannya. “Saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk melangkah sejauh mungkin, mungkin mencoba dan memenangkan gelar. Kau tak pernah tahu. Saya telah mengalahkan tiga pemain luar biasa. Saya mendapat undian yang sangat sulit. Saya tidak pernah berpikir saya akan pergi sejauh itu. Saya sangat, sangat senang, terutama setelah 12 bulan terakhir."

“Ini adalah perjuangan besar. Saya sedikit kehilangan kepercayaan saya. Itu tidak mudah. Turnamen ini akan memberi saya banyak hal positif untuk minggu-minggu dan bulan-bulan mendatang. Semoga saya di jalan yang benar. Saya berharap untuk mencapai tujuan saya yang saya miliki.”

Vesely maju ke semifinal dan menantang petenis Kanada, Dennis Shapovalov. (atptour)

Komentar