Aparat Main Suntik, Warga Ketiban Sembako


Giat Polres Banjar di Martapura.



DI hari Kamis (10/2/2022) di lokasi berbeda, RTH Albasia Martapura, Polres Banjar juga mengadakan aksi suntik vaksin kepada ratusan warga termasuk juga ratusan anak-anak usia 6-11 tahun.

Untuk Polres Banjar ternyata cukup antusias dihadiri warga. Begitu selesai mengisi formulir dan divaksin, peserta vaksin langsung mendapat hadiah sembako. Sebagian ada yang baru kali pertama, namun banyak juga vaksin kedua dan bahkan Booster (ketiga).

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi melalui Humasnya Iptu Suwarji membenarkan bahwa kegiatan vaksin bagi warga termasuk manula dan anak-anak terus giat dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Banjar demi membentuk kekebalan masyarakat terhadap serangan virus Corona.

Sementara Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim untuk dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster) secara massal dengan pedoman menerapkan protokol kesehatan yang ketat bertempat di Jl KS Tubun Gg Tenteram 1 RT 10 Kelayan Barat Banjarmasin Selatan dipimpin oleh Kapolgi Lettu Laut (K) drg Hariet Maliki.Adapun Lanal di Banjarmasin tadi sudah berhasil memvaksin 84 peserta terdiri dari usia remaja, pelajar dan manusia lanjut usia dengan aman dan sehat. 

Terpantau saat ini masyarakat dalam mendapatkan suntikan vaksin masih antusias demi kekuatan imunitas guna membentengi dari serangan Covid-19 yang belum berakhir dan memutus mata rantai penyebarannya.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla mengatakan, vaksinasi akan terus dikebut untuk pemerataan Herd Immunity dielemen masyarakat bertujuan agar terlindungi dari penyebaran wabah Covid-19.

 "TNI AL tetap berkomitmen dengan memanfaaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dan siap bersinergi dengan instansi terkait untuk menghentikan laju pertumbuhan virus Corona," ungkap Danlanal.

Usai vaksinasi satu warga Fitri menyampaikan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut atas bantuan dan partisipasinya menggelar vaksinasi. "Semoga warga Kelayan tetap diberikan kesehatan dan terhindar dari penyebaran Covid-19," tutupnya.

Giat Lanal Banjarmasin di Kelayan Banjarmasin. 


Komentar