23 Ribu Lebih Warga Telah Divaksin Lanal Banjarmasin



DALAM rangka menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM agar seluruh jajaran TNI AL  melaksanakan Serbuan Vaksinasi Massal, Lanal Banjarmasin melaksanakan vaksinasi di Banjarmasin.

Tim vaksinator berpedoman menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mendorong dan mensukseskan program pemerintah dalam penangggulangan penyebaran virus Covid-19.

Minggu (27/2/2022), vaksinasi massal dosis pertama, kedua dan ketiga (booster) yang digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kali ini bertempat di Jl Jamrud RT 56 RW 04 Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara dengan menerjunkan 11 Nakes Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin sekaligus sebagai Tim Vaksinator yang dipimpin oleh Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti.

Dari 85 pendaftar terdiri dari masyarakat maritim (pesisir), kota, pelajar dan beberapa warga lanjut usia semuanya sukses dan sehat divaksinasi dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca. 

Diketahui Vaksinasi massal ke-83 yang digelar Lanal Banjarmasin saat ini sudah mencapai 23.682 orang.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla didampingi Perwira Staf saat meninjau mengatakan, pemerataan vaksinasi massal ini sebagai upaya menanggulangi dan menghentikan laju pertumbuhan virus Covid-19 secara totalitas di lapisan masyarakat.

"Walaupun sudah bervaksin, jangan lupa disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas," imbau Danlanal.

Usai bervaksin, beberapa warga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI Angkatan Laut. "Semoga warga Sungai Andai terhindar dan bebas dari penyebaran wabah Covid-19," tutur satu warga.

Komentar