Polandia Menantang Spanyol di Semifinal ATP Cup

Medvedev cs bakal bertemu Kanada. (atptour) 



SEMIFINAL Piala ATP hari Jumat melawan Spanyol adalah sukses baru bagi Tim Polandia. Petenis peringkat 9 dunia Hubert Hurkacz begitu bersemangat menyusul kemenangan penting 3-0 Rabu atas Argentina yang memastikan posisi teratas di Grup D. 

“Sangat bagus untuk negara kami. Kamil (Majchrzak), Jan (Zielinski), Szymon (Walkow) dan Kacper (Zuk), kami semua bertemu di turnamen junior di Polandia di kota-kota kecil di mana suhunya 0 °C, dan sekarang kami di sini.”

Hurkacz sangat akrab dengan pemain tunggal No. 2 Polandia Majchrzak dan tidak terkejut dengan penampilan bagus No. 117 dunia ketika mengalahkan Michail Pervolarakis 6-1, 6-4, Aleksandre Bakshi 6-1, 6-1 dan Federico Delbonis 6-3, 7-6(3).

"Saya tidak ingat pertemuan pertama saya dengan Kamil, kami mungkin berusia sembilan tahun, mungkin 10 tahun, kira-kira seperti itu," kata Hurkacz. “Sebenarnya, saya tidak pernah berhasil menang melawannya. Kami semua telah melakukan perjalanan itu, dan kami berada di semi final sekarang, jadi itu sangat berarti bagi kami.”

Majchrzak sendiri senang untuk memperbaiki memori pribadi Piala ATP yang menyakitkan setelah pertandingan melawan Delbonis. “Dua tahun lalu, saya cedera setelah bermain melawan Argentina,” kata Majchrzak. “Jadi saya ingin melakukannya dengan baik, saya ingin melakukan yang lebih baik tahun ini dan saya melakukannya.”

Lawan tunggal Majchrzak pada Jumat malam, Pablo Carreno Busta dari Tim Spanyol, tidak fokus pada masa lalu jelang semifinal. Satu-satunya pertemuan sebelumnya adalah kemenangan 6-1, 6-1 untuk Kutub di acara ATP Challenger Tour 2015 di Maroko. “Saya tahu saya pemain yang lebih baik dari enam tahun lalu,” kata Carreno Busta. “Saya kira dia juga, tetapi saya mendapatkan banyak hasil bagus sejak itu, dan sekarang saya merasa lebih nyaman daripada sebelumnya dalam karir saya.”

Carreno Busta jelas menunjukkan permainan yang membuktikan ia layak sekarang duduk di No. 20 di Peringkat ATP, mengalahkan Alejandro Tabilo 6-4, 7-6(4), Viktor Durasovic 6-3, 6-3 dan Filip Krajinovic 6-3, 6-4.

Petenis peringkat 19 dunia Roberto Bautista Agut menghadapi Hurkacz dalam pertandingan tunggal nomor satu, tetapi petenis Spanyol itu menolak untuk menarik kesimpulan dari keunggulan 2-0 ATP Head2Head yang saat ini dipegangnya atas lawannya. Pasangan ini belum pernah bertemu sejak 2020 dan Bautista Agut tidak berpikir rekor bagusnya melawan petenis Polandia dengan servis besar akan mempengaruhi pertemuan mereka pada Jumat malam. "Dia pemain yang lebih baik sekarang, jadi saya pikir saya harus fokus pada saya, pada permainan saya. Jika saya melakukan hal-hal saya dengan baik, saya akan memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan," kata Bautista Agut.

Bautista Agut berharap untuk mempertahankan performa bagusnya dari babak penyisihan grup, di mana dia tidak kehilangan satu set pun saat mengalahkan Cristian Garin 6-0, 6-3, No. 8 Dunia Casper Ruud 6-4, 7-6(4) dan Dusan Lajovic 6-1, 6-4. Dia juga terkesan dengan penampilan rekan satu timnya. “Saya pikir kami harus sangat bahagia,” kata Bautista Agut, “Saya pikir level di lapangan, bahwa kami muncul setiap hari dan cara kami memenangkan pertandingan itu bagus.”

Tidak ada tim yang kalah di Piala ATP 2022 sejauh ini, dan keduanya memegang rekor pertandingan 8-1 dengan masing-masing hanya kalah di sektor ganda. Tim Spanyol memiliki pengalaman semifinal, tetapi akan sangat waspada terhadap Hurkacz, yang sekarang memegang rekor karir 6-0 di tunggal Piala ATP setelah mengalahkan Aristotelis Thanos 6-1, 6-2, Aleksandre Metreveli 6-7(5) , 6-3, 6-1 dan Diego Schwartzman 6-1, 6-4 minggu ini.

“Kami perlu berpikir hati-hati bahwa kami bisa melakukannya,” kata Bautista Agut tentang peluang Tim Spanyol, “Kami memiliki tim yang sangat bagus, dan jika kami terus seperti hari ini, kami memiliki peluang besar untuk menang. 

Sementara tim kuat Rusia sukses menundukkan Italia 2-1, dan selanjutnya di semifinal sudah ditunggu Kanada. (atptour)

Komentar