Kontestan 8 Besar Australia Open Incar Tiket Semifinal


 

Auger Aliassime. (technomoz)

AUGER Aliassime lolos ke perempatfinal Grand Slam Australia Open setelah mengalahkan Marin Cilic 2-6, 7-6(7), 6-2, 7-6(4) di Melbourne, Australia, Senin (24/1/2022).



Keberhasilan petenis Kanada ini mengikuti jejak rekannya Shapovalov yang juga sukses melangkah ke babak 8 besar turnamen paling bergengsi dunia itu. 

Mulanya, Auger kesulitan dan malah didikte pemegang satu gelar Grand Slam asal Kroasia itu, namun set kedua hingga keempat, gantian Auger yang ambil kendali.

Berikutnya di babak perempatfinal Auger akan menghadapi unggulan kedua, Daniil Medvedev asal Rusia yang di babak empat (16 besar) sukses menyudahi perlawanan petenis non unggulan asal Amerika Serikat, M Cressy 6-2, 7-6(4), 6-7(4), 7-5.

Sementara unggulan empat Stefanos Tsitsipas asal Yunani juga sukses ke perempatfinal meski dengan susah payah, karena mesti bermain dalam lima set. Stefanos menang atas Tylor Fritz (Amerika Serikat) 4-6, 6-4, 4-6, 6-3, 6-4. Di babak 8 besar, Tsitsipas sudah ditunggu petenis belia asal Italia, J Sinner yang sebelumnya menang relatif lebih mudah atas harapan tuan rumah, Alex de Minaur 7-6(3), 6-3, 6-4.

Besok (Selasa) sore, babak perempatfinal akan berhadapan Denis Shapovalov versus Rafael Nadal (Spanyol), kemudian Gael Monfils asal Perancis mencoba Matteo Berrettini (Italia).

Jika melihat rekor pertandingan, maka Nadal akan lebih diunggulkan, begitu juga secara peringkat Berrettini akan lebih difavoritkan sebagai petenis yang lolos ke semifinal. Namun, di lapangan tenis, semua bisa saja terjadi. Shapovalov juga sedang bagus-bagusnya dan Monfils sedang pede-pedenya. 



Komentar